Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Haruka Nakagawa (Suara.com/Suci Febriastuti)

Matamata.com - Haruka Nakagawa atau Haruka eks JKT48 ternyata pernah tinggal di panti asuhan. Hal ini dialaminya sebanyak dua kali akibat perceraian orang tuanya. 

Perpisahan tersebut membuat Haruka eks JKT48 harus tinggal bersama neneknya. Namun karena menderita penyakit jantung, sang nenek menitipkan perempuan kelahiran Jepang ini di panti asuhan.

"Karena ibu sama ayah kan sudah pisah, terus papaku kerja. Jadi yang ngurusin aku nenek. Tapi nenek aku tuh punya sakit jantung. Jadi kadang harus operasi atau harus masuk rumah sakit," kata Haruka eks JKT48 pada Suara.com di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Senin (20/5/2019).

Baca Juga:
Kena Prank Sampai Nangis, Haruka Kapok Berkarier di Indonesia?

"Setahun dua tahun, jadi kalau nenek nggak bisa urusin kita, kita nggak ada yang urusin juga kan. Makanya kita masuk panti asuhan," lanjutnya.

Perempuan yang juga anggota idol grup AKB48 ini masuk panti asuhan sejak SD Kelas 1 sampai SD kelas 2 dan SMP kelas 1 sampai SMP kelas 2.

Haruka Nakagawa, member idol group JKT48. [suara.com/Yazir Farouk]

"Karena di Jepang kan memang kalau orang tua atau keluarga nggak bisa jagain anak, anak itu nggak boleh tinggal sendiri. Jadi otomatis masuk panti asuhan," ungkapnya.

Baca Juga:
Ulang Tahun, Haruka Nakagawa Bagi Kisah Pilu Masa Kecil

Meskipun harus merasakan tinggal di panti asuhan, Haruka eks JKT48 tetap senang. Pasalnya, ia mendapatkan teman baru layaknya sebuah keluarga.

Haruka Nakagawa (Suara.com/Suci Febriastuti)

"Aku tuh di panti asuhan di Jepang bagus juga, maksudnya kayak keluargalah. Ada yang bantu aku, ada yang kayak jadi kakak atau adik. Jadi sebenarnya di panti asuhan aku tuh senang-senang saja sih," kata Haruka JKT48.

"Nggak ada sedih. Karena teman-teman di situ sama kayak aku perasaannya. Jadi dekat-dekat saja gitu," lanjutnya.

Baca Juga:
Sukses di Indonesia, Ini 3 Kiprah Karier Haruka Nakagawa

Suara.com/Suci Febriastuti

Load More