Dany Garjito Irma Joanita | MataMata.com
Artis Alyssa Soebandono. [Suara.com/Ismail]

Matamata.com - Tak hanya berbakat di dunia entertainment saja, ada banyak artis tanah air yang juga berprestasi dalam bidang akademik loh.

Kesibukan di dunia entertainment ternyata tak menghalangi niat mereka untuk mengejar prestasi akademik.

Bahkan, beberapa artis mendapatkan gelar pendidikan tinggi dan deretan prestasi di luar dunia entertainment yang membesarkan nama mereka.

Baca Juga:
Wow, 10 Artis Tanah Air Ini Tetap Kerja Meski Telah Dinikahi Pria Tajir!

Berikut deretan artis tanah air yang juga memiliki prestasi di bidang akademik yang telah dirangkum Matamata.com :

1. Tasya Kamila

Tasya Kamila (Ismail)

Istri dari Randi Bachtiar ini sebelumnya lulus dari S1 jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI). Ia pun menjadi Duta Lingkungan Hidup dan melakukan proyek pembangunan desa.

Baca Juga:
8 Potret Gaya Busana Lebaran Kembar ala Keluarga Artis Tanah Air!

Sosok yang satu ini juga pernah menjadi salah satu pembicara di UN Sustainable Development Solutions Youth Network dan Nobel Peace Prize Forum. Dan ibu satu anak ini menjadi lulusan S2 Columbia University loh.

Keren abis ya Tasya Kamila?

2. Alyssa Soebandono

Baca Juga:
7 Anak Artis Tanah Air Ini Sempat Berjuang Melawan Sakit, Sabar Banget

Alyssa Soebandono (Suara.com/Yazir Farouk)

Pesinetron yang satu ini ternyata juga mengejar prestasi akademik loh. Istri Dude Harlino merupakan salah satu lulusan sarjana dari Monash University jurusan Hubungan Internasional, ia pun terpilih mengikuti Program Pertukaran Pelajar ke Sussex University, Inggris.

Sebelum menikah dengan Dude Harlino, Alyssa Soebandono juga menyelesaikan kuliah S2 selama 1,5 tahun di London School Public Relation dengan beasiswa loh.

3. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (Suara.com/Dinda)

Sosok cantik dengan suara merdu ini merupakan lulusan dari Oxford University jurusan PPE(Politics, Philosophy, and Economics). Ia pun baru-baru ini menjadi mahasiswi S2 Standford University.

Penyanyi Untuk Apa ini juga beberapa kali menjadi pembicara muda di Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the Post-2015 Development di Nusa Dua, Bali.

4. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo (Suara.com/Sumarni)

Artis cantik dan berbakat, Dian Sastrowardoyo juga memiliki gelar Magister Manajemen dengan predikat Cum Laude loh. Belum puas menimba ilmu hingga S2, ia akan terus melanjutkan S3. Wah keren juga ya!

5. Cinta Laura

Cinta Laura (Suara.com/Ismail)

Walau sempat diterpa isu miring, tak membuat kita lupa bahwa Cinta Laura berhasil masuk Colombia University. Cinta Laura pun berhasil lulus dengan predikat Cum Laude di jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Ia pun berhasil menempuh dua jurusan tersebut hanya selama 3 tahun.

Cinta Laura pun ditawari beasiswa sekaligus yakni di dua universitas yakni Oxford dan Cambridge loh!

6. Andi Arsyil

Andi Arsyil (Instagram/@andiarsyil)

Andi Arsyil ternyata mengenyam perguruan tinggi dengan jurusan yang berbeda loh. Ia menekuni Fakultas MIPA jurusan Fisika/Program Studi Geofisika, Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen Ekonomi dan Fakultas Teknik jurusan Teknik Informatika Program Studi Teknik Informatika. Wow banget kan. Ia juga lanjut pendidikan S2-nya.

7. Nycta Gina

Nycta Gina dan Rizky Kinos (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Siapa sangka, sosok cantik yang terkenal karena tokoh Jenk Kellin ini salah satu artis tanah air yang lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti dan mendapat gelar dokter umum. Ia pun saat ini sudah resmi menjadi dokter spesialis kandungan setelah menempuh pendidikan lanjutan.

8. Gita Gutawa

Gita Gutawa (Suara.com/Nanda)

Selain berbakat dalam dunia tarik suara, Gita Gutawa lulus Universitas Birmingham Inggris hanya selama 3 tahun loh. Ia pun lanjut S2 dengan beasiswa di London School of Economics and Political Science (LSE) dan hanya ditempuh dalam waktu satu tahun saja.

Wah, kece semua nih 8 artis tanah air di atas!

Load More