Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fani Juara MasterChef Indonesia musim kelima (Instagram/@fanimci5)

Matamata.com - Akhirnya gelar jawara ajang MasterChef Indonesia musim kelima telah menemukan tuannya. Dialah Fani MasterChef atau Stefani Horison yang berhasil mengalahkan pesaingnya, Kai, dengan meraih skor akhir 1.449.

Adalah menu makanan penutup yang ia beri nama Deconstructed Kolak yang berhasil membuat Fani meraih gelar MasterChef Indonesia.

Berbeda dengan kolak pada umumnya, Fani membuat menu penutup dengan citarasa kolak dengan tampilan yang mewah dan modern.

Baca Juga:
Momen Manis, Yulita MasterChef Dapat Love Finger Heart dari Chef Juna

Ia banyak menggunakan kondimen seperti banana jelly, ketan, tape, ubi caramel sampai kuah santan gula aren yang disajikan terpisah.

"Saya memilih ini karena desert Indonesia itu enak tapi biasanya hanya dimakan di mangkuk saja," kata Fani, dalam siaran babak final MasterChef Indonesia.

Fani Juara MasterChef Indonesia musim kelima (Instagram/@fanimci5)

Menu tersebut membuatnya menuai banyak pujian dari ketiga juri. Bahkan Chef Renatta mengaku bahwa kolak buatan Fani tidak membosankan.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Elin, Peserta MasterChef yang Geser Posisi Yulita

"Dengan kondimen yang banyak, makanan ini tidak membuat bosan," katanya.

Berkat kolak tersebut, Fani berhasil meraih gelar MasterChef dan berhak mendapatkan hadiah seperti uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Fani Juara MasterChef Indonesia musim kelima (Instagram/@fanimci5)

Siapa sih Fani? 

Baca Juga:
Dieliminasi, 5 Potret Konyol Yulita MasterChef Bareng Juri

Perempuan bernama lengkap Stefani Horison ini pada awalnya bukan seorang koki profesional, melainkan seorang pebisnis online shop makanan asal Sampit, Kalimantan Tangah.

Fani lahir di Sampit 11 November, dan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Sejak awal kompetisi, Fani sudah menunjukkan kebisaannya dalam mengolah makanan tradisional maupun internasional.

Bahkan sebelum berlaga di MasterChef Indonesia, Fani sudah pernah meraih Gold Medal ajang Indonesian Plated Dessert.

"Banyak banget perjuangan naik turun, air mata, meskipun juga banyak bercandanya. Banyak belajar, banyak berlatih," kata Fani dalam TVC yang disiarkan MasterChef Indonesia di RCTI.

Fani Juara MasterChef Indonesia musim kelima (Instagram/@fanimci5)

Ia juga mengaku kerap dijuluki underdog dan kuda hitam, tapi nyatanya Fani berhasil meraih gelar MasterChef Indonesia musim kelima dengan mendapatkan total skor 1449 poin atau unggul 15 poin dari Kai yang hanya mendapatkan 1434 poin.

Di Instagram, Fani (@fanimci5) telah menggaet banyak penggemar dan diikuti oleh sekitar 270 ribu pengikut setia. Ucapan selamat pun mengalir dari penggemar, atas keberhasilan Fani meraih juara MasterChef musim kelima.

Selamat ya Fani!

Suara.com/Risna Halidi

Load More