The Lion King (Instagram/@thelionking)

Matamata.com - Hello movie lovers? Kamu pasti tahu kan kalau film The Lion King sedang tayang di bioskop kesayangan tanah air sejak 17 Juli 2019.

Sempat menjadi film Disney paling terlaris pada tahun 1994, film The Lion King kini diproduksi kembali versi live action yang diisi bintang papan atas dunia.

Sayangnya movie lovers, film ini juga tak luput dari kontroversi. Ini lantaran, banyak orang atau kritikus film yang menilai jika film The Lion King itu disebut mirip animasi jepang.

Baca Juga:
Wow, Ini Dia Sosok Halle Bailey yang Dipilih Disney Jadi Princess Ariel

Biar kamu nggak makin penasaran, berikut MataMata.com himpun, 3 kontroversi film The Lion King yang telah dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (18/7).

1. Kimba, The White Lion

The Lion King (Instagram/@thelionking)

Apakah kamu para penyuka anime Jepang? Pasti tahu dong dengan animasi berjudul Kimba, The White Lion yang diadaptasi dari manga Jungle Emperor milik Osamu Tezuka.

Baca Juga:
Disney Booking 1 Studio Bioskop Khusus Sandra Dewi Nonton Film Aladdin

Sayangnya banyak orang beranggapan jika film The Lion King ini justru tidak menceritakan hal baru namun malah mirip dengan cerita Kimba, The White Lion lho.

2. Pro kontra lagu Be Prepared

The Lion King (Instagram/@thelionking)

Keberadaan lagu Be Prepared dalam film Disney ini sempat menuai kontroversi juga. Pasalnya, lagu ini sempat dituduh bertemakan Nazi. 

Baca Juga:
Yuk Intip Keseruan Liburan Ariel Tatum di Disneyland Amerika

3. Dominasi aktor Afrika

The Lion King (Instagram/@thelionking)

Meski pemilihan pemain tidak berdasarkan ras tertentu, sayangnya banyak orang beranggapan film ini didominasi aktor keturunan Afrika nih.

Load More