Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis cilik. (Ilustrasi by Ema Rohimah)

Matamata.com - Dunia hiburan tentu tak bisa lepas dari peran artis-artis cilik. Kerana mereka dunia hiburan jadi lebih berwarna bukan?

Keberadaan para artis cilik ini juga tak bisa dianggap remeh. Semua bidang di dunia hiburan hampir semuanya ada peran artis cilik. Dari dunia musik, akting hingga presenting.

Karakter polos dan apa adanya dari artis cilik ini yang menjadi daya tarik tersendiri buat penonton.

Dari dulu hingga sekarang, eksistensi artis cilik ini selalu dibutuhkan di dunia hiburan. Tak main-main sebagai apresiasi terhadap bakat mereka, berbagai penghargaan bergengsi baik di dunia musik maupun akting juga mengkategorikan khusus untuk artis-artis cilik ini lho.

Satu contoh penghargaan Festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Anak Terbaik. Penelusuran Matamata.com, penghargaan ini diadakan sejak tahun 2014 sebagai penghargaan khusus. Saat itu artis cilik Tissa Biani Azzahra dan Nengkabau Sunting yang dinobatkan. Ini setelah mereka masing-masing memukau di dalam berperan, Tissa di film 3 Nafas Likas dan Nengkabau di film Sokola Rimba. Namun di tahun berikutnya, Pemeran Anak Terbaik menjadi kategori tetap. Tambahan sebelumnya penghargaan ini diberinama Pemain Cilik Terbaik di tahun 1973 - 1992.

Trio Kwek Kwek. (Instagram)

Beda lagi dengan penghargaan musik tertinggi Tanah Air, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards. Di ajang ini punya empat kategori untuk anak yakni Artis Solo Anak-anak Terbai, Duo/Group/Kolaborasi Anak-anak Terbaik, Pencipta Lagu Anak-anak Terbaik dan Penata Musik Lagu Anak-anak Terbaik.

Munculnya anak-anak berbakat ini di dunia entertainment juga tentu dengan proses berbeda dari masa ke masa. Apalagi di zaman sekarang sudah serba canggih dengan adanya teknologi seperti internet yang memperkenalkan sosial media di dalamnya.

Tak hanya soal cara mereka memulai debut di dunia hiburan. Style dan keceriaan yang dibawakan juga beragam setiap generasinya.

Nah, Matamata.com kali ini menyajikan pembahasan artis cilik setiap generasinya dengan warna-warninya yang tentu khas di zamannya.

Kepoin yuk! Sekalian nostalgia nih.

Load More