Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Chiki Fawzi (Suara.com/Revi C Rantung)

Matamata.com - Putri Ikang Fawzi dan Marissa Hauque, Chiki Fawzi kembali meramaikan belantika musik Tanah Air. Ia ini baru saja merilis single terbarunya bertajuk "Belukar Dunia".

Yang menarik, Chiki Fawzi mengaku lagu "Belukar Dunia" terinspirasi dari salah satu surah dari Alquran, yakni Surah Yusuf. 

Baca Juga:
5 Potret Cantik dan Modis Chiki Fawzi, Putri Ikang Fawzi yang Berprestasi

"Jadi asal muasalnya sebenarnya itu terinspirasi dari pas buka Alquran, terus baca surah Yusuf. Dan di sana aku lihat bahwa beliau (Muhammad SAW) itu nabi tapi kan manusia juga ya. Bahwa hidupnya bagai belukar banget," kata Chiki Fawzi, saat dijumpai di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2019).

Saat pembuatan lagu "Belukar Dunia", Chiki Fawzi hanya bermodalkan gitar. Dia pun membuat lagu ini ketika masa-masanya berpetualang.

Chiki Fawzi di sela-sela perilisan single "Belukar Dunia", Jumat (11/10/2019) malam. (Suara.com/Revi C Rantung)

"Di situ aku ambil gitar bikin lagu lah, 'Belukar Dunia' ini. Dan aku bikin lagu ini ada di masa ketika aku sering ngebolang, melakukan perjalananan dengan teman teman," tutur Chiki Fawzi.

Bukan waktu yang sebentar bagi Chiki Fawzi membuat lagu tersebut. Pasalnya proses pembuatan lagu "Belukar Dunia" memakan waktu hingga sembilan bulan.

Chiki Fawzi [Instagram]

Lamanya proses pembuatan lagu tersebut lantaran Chiki Fawzi mesti bongkar pasang nada yang dirasanya cocok.

"Karena memang dari sederhana bikin sama gitar. Terus aku ke gitaris produser, itu banyak tambal sulamnya. Kayak ditambahin interlude dan apa lain sebagainya, dan jadi seperti yang kita semua denger. Itu prosesnya cukup lama sih," kata Chiki Fawzi. (Revi C Rantung)

Load More