Linda Rahmadanti | MataMata.com
Padi Reborn [Suara.com/Sumarni]

Matamata.com - Padi Reborn kembali meluncurkan album teranyarnya bertajuk Indera Keenam. Album ini pun menjadi karya album perdana Piyu cs setelah mengusung nama Padi Reborn.

Dalam album Indera Keenam, Padi Reborn menggaet produser ternama yakni Denny Chasmala. Kata Ari, Padi Reborn memang sudah sangat erat dengan Denny Chasmala sehingga mereka memutuskan untuk menggandengnya.

Padi Reborn [Suara.com/Sumarni]

"Setelah bekerja sama kami merasakan cocok sekali sama Denchas (sapaan Denny Chasmala). Dengan pribadinya, sense of musicnya, sangat cocok. Beliau juga sabar banget mengaspirasi pikiran kami, saya dan Piyu yang main gitar. Bersyukur bisa kerjasama sama Dencas," kata Ari, gitaris Padi Reborn saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Jumat (25/10/2019). 

Baca Juga:
Usung Konsep Akustik, Padi Reborn Rilis Album Baru

Dalam album Indera Keenam, terdapat tujuh lagu lama dari Padi Reborn yang diaransemen ulang. Serta satu lagu anyar yang bertajuk "Kau Malaikatku". Dari kedelapan lagu itu, Padi Reborn mengusung konsep akustik yang mana album tersebut akan sangat berbeda tanpa adanya distorsi.

Selain itu, Fadli vokalis Padi Reborn mengatakan kenyamanannya bisa bekerjasama dengan Denny Chasmala. Apalagi penggarapan album ini dengan format akustik.

"Yang mengaransemen lagu-lagu Padi secara akustik. Selama latihan sampai konsernya enak banget, kami puas, dan chemistry sama Denchas nggak sekedar project tapi secara musikal nyambung banget," ucap Fadli. 

Baca Juga:
Mantul! Album Debut SuperM Rajai Puncak Billboard 200

Padi Reborn bersama Danny Chasmala (kemeja putih) [Revi C Rantung/Suara.com]

Sementara dari penuturan Denny Chasmala, tak mudah untuk menggarap album teranyar Padi Reborn. Namun hal tersebut dijadikan sebuah tantangan. 

"Kalau milih lagu saya dapat pr banyak. Dikasih lagu yang (tempo) kencang-kencang. Tapi saya banyak belajar dari bos rekaman, bikin lagu yang sesuai lirik. Jadi saya baca liriknya, nggak dengerin lagu aslinya," tutur Denny Chasmala. 

Album Indera Keenam menjadi salah satu bukti eksistensi Padi Reborn dalam dunia musik. Berikut beberapa lagu yang disuguhkan Padi Reborn pada album anyarnya yakni "Menanti Sebuah Jawaban", "Disini Tanpamu", "Ketakjuban", "Angkuh" dan "Kau Malaikatku". (Revi Cofans Rantung)

Baca Juga:
Lepaskan Imej Cokelat, Kikan Garap Sendiri Album Solo Perdananya!

Load More