Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Angkie Yudistia [Instagram/@angkie.yudistia]

Matamata.com - Pada Kamis (12/11/2019), Presiden Jokowi baru saja memperkenalkan tujuh staf khusus baru di beranda Istana Merdeka, Jakarta. Ketujuh Staf Khusus Jokowi itu berasal dari kalangan milenial.

Satu di antaranya ialah Angkie Yudistia, penyandang disabilitas inspiratif di Indonesia yang juga seorang pendiri Thisable Enterpriseyang berfokus dalam bidang sosial, membantu kaum difabel.

Perempuan kelahiran Medan, 5 Juni 1987 ini merupakan tuna rungu dengan deretan prestasi membanggakan. Dia merupakan finalis Abang None mewakili wilayah Jakarta Barat pada 2008. Bukan cuma itu, dia berhasil terpilih sebagai The Most Fearless Female Cosmopolitan 2008 serta Miss Congeniality dari Natur-e, serta berbagai prestasi lainnya.

Baca Juga:
Diangkat Jadi Staf Khusus Jokowi, Intip 5 Momen Kulineran Putri Tanjung

Tak hanya itu, Angkie Yudistia juga dikenal sebagai influencer ini juga kerap membagikan foto OOTD (Out Fit of The Day). Fashion perempuan berhijab ini pun terbilang cukup modis karena terlihat sering berekperimen dengan berbagai item fashion.

Berikut lima OOTD Angkie Yudistia yang kece abis!

1. Setelan Blazer dan Rok Payung

Baca Juga:
Putri Tanjung Jadi Staf Khusus Presiden, Cinta Laura Konser di Korea

Angkie Yudistia (Instagram/@angkie.yudistia)

Dalam sebuah acara belum lama ini, Angkie terlihat tampil anggun dengan setelan rok payung berwarna rose gold yang cantik, dan ia padukan dengan blazer hitam berdetil manik yang indah. Tampilannya semakin lengkap dengan heels silver yang ia pilih untuk menyempurnakan tampilannya. 

2. Casual dengan Bomber Jaket

Angkie Yudistia (Instagram/@angkie.yudistia)

Pada gaya yang lebih casual, Angkie memilih menggunakan bomber jaket berwarna merah muda yang ia padukan dengan celana skinny jeans. Untuk menguatkan tampilan casual ini, ia memilih sepati sneakers merk Vans berwarna merah. 

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Angkie Yudistia, Staf Khusus Jokowi yang Tuna Rungu

3. Gaya Bertumpuk yang Elegan

Angkie Yudistia (Instagram/@angkie.yudistia)

Siapa bilang jika perempuan berhijab tak bisa bergaya menggunakan tank top? Kamu bisa lihat apa yang dikenakan Angkie satu ini. Gayanya terlihat elegan dengan balloon blouse berwarna hitam yang ia padukan dengan tanktop berenda berwarna hijau. 

Jika ingin memberikan kesan berbeda, kamu bisa memadukannya celana plisket berwarna rose gold seperti Angkie. Terlihat super keren kan?

4. Ruffle Tank Top yang Cantik

Angkie Yudistia (Instagram/@angkie.yudistia)

Satu lagi ide yang bisa kamu contek dari Angkie, yakni menggunakan ruffle Tank Top sebagai luaran, yang dipadukan dengan blouse dan rok payung berwarna putih. Selain terlihat lebih anggun, tampilan ini juga bisa dikenakan untuk berbagai kesempatan, seperti traveling.  Tak ada salahnya untuk menambahkan sneakers sebagai pelengkap gayamu.

5. Bergaya Kantoran yang Modis

Angkie Yudistia (Instagram/@angkie.yudistia)

Nah, ingin bergaya kantoran yang modis atau yang biasa dikenal smart works fashion ala hijabers? Coba bergaya ala Angkie satu ini. Kamu bisa menggunakan kemeja bermotif dengan luaran vest dan celana bahan yang berwarna senada. Tampilan ini bisa membuatmu terlihat makin mempesona meski dalam setelan formal.

Kece abis ya OOTD Angkie Yudistia? [Dinda Rachmawati]

Load More