Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Putri Tanjung. (Instagram/@putri_tanjung)

Matamata.com - Perempuan bernama lengkap Putri Indahsari Tanjung atau Putri Tanjung ditunjuk sebagai salah satu Staf Khusus Jokowi. Sosoknya pun mencuri perhatian, mengingat prestasinya selama ini di industri kreatif.

Perempuan 23 tahun ini adalah anak dari pengusaha sukses Chairul Tanjung. Jokowi sendiri mengaku kaget karena usianya sangat muda. Namun, dia terbukti telah memiliki prestasi membanggakan.

"Putri Tanjung, usia masih sangat muda 23 tahun. Jebolan Sarjana Academy Of Arts di San Fransisco. Kita dengar kiprahnya sebagai Founder dan CEO di Creativepreneur dan Chief Bussiness Officer of Kreasi," ujar Jokowi saat mengenalkan Staf Khusus Presiden di Halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019) kemarin.

Baca Juga:
Ditunjuk Jadi Staf Khusus Jokowi, Ini Profil Putri Tanjung

Putri Tanjung sendiri mengungkapkan antusiasmenya terhadap tugas dan kepercayaan baru yang diberikan kepadanya.

"Terima kasih Pak Jokowi sudah mempercayai saya untuk jadi staf khusus di umur yang 23 tahun ini, Pak. Jadi memang saya dari umur 15 tahun sudah berkarya sendiri. Mencoba untuk independen," kata dia.

Presiden Jokowi mengumumkan tujuh staf khusus baru di Istana Merdeka, Jakarta. (Suara.com/Ummi Saleh)

Sebagai perwakilan kalangan milenial, bukan hanya pencapaian studi dan karier yang menarik untuk dikupas dari seorang Putri Tanjung. Dia juga memiliki pesona tersendiri dalam penampilan sehari-hari.

Baca Juga:
5 Pesona Putri Tanjung Pakai Outfit Hitam, Cantiknya Nggak Luntur

Melihat unggahan di akun media sosialnya, Putri Tanjung juga cukup sering terlihat mengenakan blazer untuk melengkapi penampilan profesionalnya.

Merangkum akun Instagram @putritanjung, berikut beberapa gaya Putri Tanjung memakai blazer. Gaya busananya bisa jadi inspirasi kaum pekerja milenial, lho.

1. Serba hitam

Baca Juga:
Sukses di Usia Muda, Mau Tahu Mobil Pilihan Putri Tanjung yang Tidak Biasa

Gaya busana Putri Tanjung pakai blazer. (Instagram/@putritanjung)

Hitam memang warna andalan. Selain mudah dipadupadankan, gaya busana serba hitam hampir tidak pernah gagal menonjolkan kesan elegan dari pemakainya.

2. Motif kotak-kotak

Gaya busana Putri Tanjung pakai blazer. (Instagram/@putritanjung)

Blazer bermotif juga bisa jadi pilihan. Motif kotak-kotak dengan warna senada atasan maupun bawahan seperti yang dikenakan Putri Tanjung ini juga perpaduan simpel tapi menarik, kan?

3. Warna pastel

Gaya busana Putri Tanjung pakai blazer. (Instagram/@putritanjung)

Warna-warna pastel umumnya bisa diandalkan untuk menampilkan kesan kalem dan manis. Blazer krem pilihan Putri Tanjung ini adalah salah satu contohnya.

4. Lebih kasual

Gaya busana Putri Tanjung pakai blazer. (Instagram/@putritanjung)

Siapa yang suka kebingungan saat persediaan kemeja di lemari mendadak habis? Padukan saja kaus nyaman Anda blazer polos seperti Putri Tanjung ini. Tetap kelihatan sopan, kok.

5. Eksperimen warna

Gaya busana Putri Tanjung pakai blazer. (Instagram/@putritanjung)

Jangan main aman terus dengan hanya menggunakan warna monokrom. Sesekali coba tampil lebih ceria dan colorful. Putri Tanjung sendiri mengaku jarang pakai warna pink. Meski begitu, ternyata oke juga, kan? [Rima Sekarani Imamun Nissa]

Load More