Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jumpa pers konser Monokrom Tulus di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. [Ismail/Suara.com]

Matamata.com - Pada Rabu (27/11/2019) malam, penyanyi Tulus memborong tiga piala penghargaan Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards 2019 yang digelar di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Selatan. 

Tiga kategori yang diraih Tulus adalah Karya Produksi Kolaborasi bersama Glenn Fredly dan Yovie & Nuno, Karya Produksi, dan Artis Solo Pria/Wanita Urban.

Baca Juga:
Tulus Pilih Liburan di Rumah daripada Luar Kota atau Luar Negeri

"Tadi malam itu, saya dapat pialanya ada yang sendiri dan kolaborasi yang sama Yovie dan Glenn, pialanya juga untuk produser saya, " kata Tulus saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2019).

Diakui lelaki 32 tahun ini, piala penghargaan kolaborasi diraihnya untuk pertama kali. Tulus tak menyangka lagu kolaborasinya menang AMI Awards 2019.

"Alhamdulillah saya sudah beberapa kali dapat penghargaan AMI Awards, kalau kolab baru kali ini. Karena sejujurnya penghargaan pertama, saya nggak ekspektasi sama sekali," ujarnya.

Baca Juga:
Tulus Keluarkan Rayuan Maut, Tur Sewindu Pecah!

Bahkan ketika namanya disebutkan sebagai pemenang, Tulus mengaku terkejut. Soalnya, dia tak menyiapkan pidato sebagai pemenang.

"Jadi sudah duduk, saya nggak tau penghargaan itu disebut pertama kali. Jadi nama saya disebutkan, saya bingung mau ngomong apa di depan panggung," kata dia.

Jumpa pers konser Monokrom Tulus di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. [Ismail/Suara.com]

Kendati demikian, penghargaan yang diraihnya rupanya menjadi beban tersendiri bagi pelantun lagi berjudul Gajah ini. Baginya, dinobatkan menjadi yang terbaik membuatnya memikul tanggung jawab baru.

Baca Juga:
Tulus Kejutkan Penggemar dengan Hadirkan Musisi 90-an di Konsernya

"Bagi saya piala itu adalah beban, karena penghargaan itu beban untuk saya, nggak boleh main-main selama berkarya, konsisten, dan tanggung jawab. Karena kalau udah dikasih penghargaan, tanggung jawab kita lebih berat," ujar Tulus.

"Secara keseluruhan, saya sangat bersyukur sekali dengan Anugerah Musik Indonesia kali ini," katanya lagi. [Evi Ariska]

Load More