Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Wajah Gewa (instagram/mutia_ayuu)

Matamata.com - Mutia Ayu menceritakan bahwa anak tunggalnya dengan mendiang Glenn Fredly, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo sedang tumbuh menjadi anak yang menggemaskan dan semakin menyerupai ayahnya. Segala tingkah lagu Gewa bak hasil duplikat dari sang musisi.

Bukan cuma karakter manis sang putri, bahkan aroma tubuh Gewa pun, menurut Mutia Ayu sangat mirip dengan mendiang Glenn Fredly. 

"Gewa itu Glenn banget, mirip banget sama Glenn. Manisnya, perhatiannya, dari kata-katanya, bahkan bau kulitnya itu Glenn banget," ungkap Mutia Ayu saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2024).

Baca Juga:
Terbaru Perankan Mendiang Glenn Fredly, Ini 10 Film Marthino Lio

Wanita berusia 28 tahun itu mengakui bahwa paras Gewa memang mirip dirinya, namun ada bagian-bagian tubuh anak tiga tahun yang merupakan warisan dari Glenn Fredly.

"Parasnya mungkin ke aku ya tapi kalau untuk rambut, alis, perintilannya itu Glenn banget," ujar Mutia Ayu.

Mutia Ayu dan Gewa. [Instagram]

Mutia Ayu juga bercerita bahwa kian hari putrinya itu semakin serig bertanya soal sosok ayahnya. Namun Mutia selalu menjelaskan bahwa ayah Gewa kini sudah berada di Surga.

Baca Juga:
Kisah Hidup Glenn Fredly Bakal Diangkat Jadi Film

"Akhir-akhir ini Gewa tuh sering menanyakan ayahnya, sering mengucapkan 'kangen sama ayah', sudah mulai nanya-nanya 'ayah di mana?'" ungkap Mutia Ayu.

"Tapi Gewa sendiri pun tahu jawabannya, kayak misalkan contoh, 'mami, adik kangen sama ayah, ayah lagi apa ya? Ayah lagi di mana?' Terus aku jawab lagi, 'kan adik udah tahu', 'oh iya, ya, mami, ayah kan lagi di rumahnya tuhan ya'" sambungnya.

Profil dan Agama Mutia Ayu

Hal itu lantaran sejak awal Glenn Fredly meninggal dunia, Mutia Ayu sudah memberitahu keadaan sebenarnya pada sang anak.

Baca Juga:
Wajah Gewa Anak Glenn Fredly Disebut Mirip Aurel Hermansyah Waktu Kecil, Muka Mutia Ayu Bikin Salfok

"Memang dari kecil pun aku sudah kasih tahu ke Gewa bahwa 'ayah tuh sudah bersama Tuhan, sudah di rumahnya Tuhan,' gitu," ucap dia. 

Sebagai informasi, Mutia Ayu dinikahi Glenn Fredly pada Agustus 2019 silam. Pada Februari 2020, keduanya dikaruniai seorang putri yang diberi nama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Empat puluh hari setelah Gewa lahir tepatnya pada 8 April 2020, Glenn Fredly meninggal dunia.

Baca Juga:
Baru 3 Tahun, Cara Gewa Tirukan Glenn Fredly Main Piano Disorot: Ayah Senyum-senyum di Surga

Gewa anak Glenn Fredly dan Mutia Ayu. (Instagram/mutia_ayuu)

Sang musisi mengembuskan napas terakhir di usia 44 tahun karena penyakit meningitis atau radang selaput otak.

Namun begitu kenangan Glenn Fredly masih terasa nyata bagi Mutia Ayu dan Gewa.

Hingga kini sosoknya masih terus dirindukan oleh anak dan istri yang dia tinggalkan. (Tiara Rosana)

Load More