Ade Wismoyo | MataMata.com
Film Marthino Lio (imdb)

Matamata.com - Marthino Lio dikenal sebagai salah satu aktor yang kerap membintangi film-film layar lebar beberapa tahun belakangan ini. Terbaru, dia akan berperan sebagai mendiang Glenn Fredly dalam film biopik sang musisi.

Lahir pada 26 Januari 1989, Marthino Lio mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi juara kedua dalam pemilihan cover boy untuk majalah Aneka Yess! pada 2004.

Pria 34 tahun ini lantas melebarkan sayapnya di dunia akting pada 2005 dengan membintangi sejumlah judul sinetron. Debut film layar lebarnya adalah Merry Go Round pada 2013.

Baca Juga:
8 Momen Gewa Berinteraksi dengan 'Sosok' Glenn Fredly, Penuh Haru!

Sepuluh tahun berkarier di industri tersebut, sang aktor sukses membuat namanya dikenal lewat aktingnya yang mengesankan di berbagai judul film. Berikut 10 film Marthino Lio yang wajib untuk disaksikan.

1. Dirilis tahun 2018, Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta adalah film yang membuat nama Marthino Lio mulai dikenal lewat perannya sebagai Raden Mas Rangsang.

Film Marthino Lio (imdb)

2. Ikut membintangi Losmen Bu Broto, Marthino Lio berperan sebagai Jarot, seorang seniman yang dekat dengan Sri (Maudy Ayunda).

Baca Juga:
Mutia Ayu Akhirnya Perlihatkan Paras Cantik Putrinya, Netizen Sebut Tak Mirip Mendiang Glenn Fredly

Film Marthino Lio (imdb)

3. Marthino memerankan Adji, salah satu anggota kadet dari sekolah penerbang Angkatan Udara selama peristiwa Agresi Militer Belanda I dalam film Kadet 1947.

Film Marthino Lio (imdb)

4. Akting Marthino Lio sebagai Ajo Kawir, tokoh utama dalam film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas membuatnya meraih Piala Citra 2022.

Film Marthino Lio (imdb)

5. Jadi lawan main Marshanda, Marthino berperan sebagai sutradara terkenal bernama Dafi dalam film komedi romantis, Gendut Siapa Takut?!

Baca Juga:
7 Fakta Film Gendut Siapa Takut, Dibintangi Marshanda hingga Marthino Lio

Film Marthino Lio (imdb)

6. Marthino Lio dipercaya menjadi pemeran utama film horor Pamali yang dibintanginya bersama Putri Ayudya.

Film Marthino Lio (imdb)

7. Suranto, karakter yang diperankan Marthino dalam film The Big 4 sukses meninggalkan kesan mendalam meski bukan pemeran utama.

Film Marthino Lio (imdb)

8. Seperti inilah penampilan Marthino Lio dalam film horor Jin Qorin yang dirilis pada 23 Maret 2023 lalu.

Baca Juga:
Sempat Cedera, Marthino Lio Ungkap Serunya Syuting Bareng Cecep Arif Rahman

Film Marthino Lio (imdb)

9. Marthino juga ikut membintangi film horor terlaris 2023, Sewu Dino sebagai tokoh bernama Sabdo Kuncoro.

Film Marthino Lio (imdb)

10. Segera tayang, Marthino Lio mengemban tugas untuk menghidupkan kembali kenangan tentang Glenn Fredly dalam film Glenn Fredly the Movie.

Film Marthino Lio (imdb)

Itu dia 10 film yang dibintangi Marthino Lio. Kamu sudah nonton apa saja?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More