Film Indonesia Terlaris Sepanjang Tahun 2019 (Emma Rohimah)

Matamata.com - Di tengah gempuran hebat film hollywood, nyatanya masih banyak orang yang peduli dengan perfilman industri tanah air.

Tak dapat dipungkiri memang, semakin tahun film-film Indonesia telah menunjukan kualitasnya untuk dapat bersaing dengan film garapan sutradara dunia.

Sebut saja film remaja yang sangat populer Dilan 1990 dan Dilan 1991. Terbukti pada penayangan seri keduanya film ini masih menjadi favorit penikmat movie dengan raupan penonton yang sangat tinggi.

Baca Juga:
4 Film Indonesia Romantis Bakal Tayang Desember 2019, Ajak Pacar Bisa Nih!

Selain itu, kira-kira film apa sih yang menjadi incaran masyarakat sepanjang tahun 2019?

Langsung saja yuk kepoin, 5 film terlaris di Indonesia yang telah dihimpun MataMata.com dari berbagai sumber pada Jumat (27/12).

Check this out!

Baca Juga:
Tarifnya Rp 12 Miliar, Michelle Yeoh Bintangi Film Indonesia - Malaysia

1. Dilan 1991

Film Dilan 1991. (Instagram/@_maxpictures)

Diangkat dari novel karya Pidi Baiq, film remaja yang mengisahkan percintaan Dilan Milea ini berhasil menarik animo masyarakat sejumlah 5,25 juta penonton.

2. Dua Garis Biru

Baca Juga:
4 Film Indonesia Karya Robby Ertanto, Sutradara yang Terlibat Kasus Narkoba

Poster Film Dua Garis Biru (Instagram/@duagarisbirufilm)

Selanjutnya, ada film garapan sutradara Gina S Noer nih. Mengangkat tema tentang pendidikan seks di luar nikah, film ini berhasil menarik penikmat movie sejumlah 2,53 juta penonton.

3. Danur 3: Sunyaruri

Fakta film Danur 3: Sunyaruri (Instagram/@danurmovie)

Selain itu, ada juga film bergenre horor yang dibintangi Prilly Latuconsina selama tiga kali berturut-turut. Disadur dari best seller novel Risa Saraswati, film ini berhasil menarik penonton sebesar 2,41 juta lho.

4. My Stupid Boss 2

Poster film My Stupid Boss 2 (Instagram/@falconpictures_)

Kemudian, ada pula film komedi romantis yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Pada seri keduanya, film ini berhasil meraup penonton sebesar 1,87 juta penikmat movie.

5. Perempuan Tanah Jahanam

Poster film Perempuan Tanah Jahanam (Instagram/@oicmy)

Nah, ada juga film bergenre horor karya sutradara kondang Joko Anwar nih. Diperankan oleh Tara Basro, film ini berhasil mencuri perhatian penonton sejumlah 1,79 juta.

Load More