Nur Khotimah | MataMata.com
Film Rachel Amanda (IMDb)

Matamata.com - Rachel Amanda kembali menyapa penggemar lewat film "Mencuri Raden Saleh". Kemampuan akting Rachel tentu tak perlu diragukan lagi. Aktris kelahiran 1995 ini diketahui sudah membintangi sinetron sejak usia 6 tahun.

Film Rachel Amanda lagi-lagi jadi box office. Pada Jumat (2/9/2022), "Mencuri Raden Saleh" tercatat disaksikan lebih dari 1 juta penonton setelah 8 hari tayang di bioskop.

Lantas apa saja film yang pernah dibintangi Rachel Amanda? Berikut rangkumannya versi MataMata.com.

Baca Juga:
Soimah Bikin Foto Keluarga Pakai Adat Jawa, Posenya Kocak Banget: Anaknya Kok Nurut Aja?

1. Mencuri Raden Saleh (2022)

Film Rachel Amanda (IMDb)

Rachel Amanda memerankan karakter menarik bernama Fella di "Mencuri Raden Saleh". Fella merupakan anak orang kaya yang terlibat dalam pencurian lukisan Raden Saleh bersama 5 komplotan lain. Disutradarai Angga Dwimas Sasongko, "Mencuri Raden Saleh" masih bisa kamu saksikan di bioskop terdekat.

2. Merindu Cahaya de Amstel (2022)

Baca Juga:
6 Potret Babymoon Artis di Luar Negeri, Istri Aditya Zoni Diajak Jalan-Jalan ke Turki

Film Rachel Amanda (IMDb)

Di awal tahun 2022, Rachel Amanda juga menyapa penggemar di bioskop lewat film "Merindu Cahaya de Amstel". Rachel Amanda berperan sebagai Kamala, mahasiswi Yogyakarta yang sedang kuliah di Belanda.

Cinta segitiga dialami Kamala dengan dua tokoh utama yang lain, Khadijah Veenhoven (Amanda Rawles) dan Nico (Bryan Domani). Sayangnya "Merindu Cahaya de Amstel" belum bisa disaksikan di platform streaming untuk saat ini.

3. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

Baca Juga:
Pesulap Merah Santai Disomasi, Malah Balik Sebut Mbak Rara Pawang Hujan Aneh

Film Rachel Amanda (IMDb)

Dalam film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini", Rachel Amanda berperan sebagai si bungsu Aurora. Sorotan utama dalam film yang judulnya juga dibaca sebagai "NKCTHI" tersebut memiliki dua kakak bernama Angkasa (Rio Dewanto) dan Aurora (Sheila Dara).

Saat sedang terpuruk karena kegagalan, Awan bertemu Kale (Ardhito Pramono). Namun film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" lebih fokus menceritakan konflik di keluarga Awan. Tonton "NKCTHI" di Netflix.

4. Dua Garis Biru (2019)

Baca Juga:
Nagita Slavina Tuan Rumah Arisan Geng Cendol, Fuji Kena Sentil: Beda Circle

Film Rachel Amanda (IMDb)

"Dua Garis Biru" merupakan film yang banjir penghargaan di Festival Film Indonesia 2019. Meski bukan pemeran utama, yakni karakter Dewi, Rachel Amanda mengaku tak masalah.

"Dua Garis Biru" dibintangi oleh Adhisty Zara dan Angga Yunanda sebagai pemeran utama. Film yang merepresentasikan tabunya pendidikan seks pada masyarakat Indonesia ini bisa disaksikan melalui Netflix, Vidio, atau Viu.

5. Terlalu Tampan (2019)

Film Rachel Amanda (IMDb)

"Terlalu Tampan" menjadi proyek kolaborasi Rachel Amanda dan Ari Irham selain "Mencuri Raden Saleh". Dalam film " Terlalu Tampan", Rachel Amanda berperan sebagai Rere yang menjadi teman Kulin (diperankan Ari Irham) tanpa memandang ketampanannya. Tonton "Terlalu Tampan" selengkapnya di Netflix.

Itu dia film Rachel Amanda dan peran-perannya yang tak selalu menjadi sorotan utama. Sudah nonton semuanya, guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More