Madinah | MataMata.com
Rano Karno sata menjenguk Aminah Cendrakasih. [Instagram]

Matamata.com - Hari ini, Rabu (29/1/2020) aktris senior Cendrakasih genap berumur 83 tahun. Tepat di hari ultahnya, pemeran Mak Nyak dalam sinetron dan film Si Doel ini dijenguk Rano Karno, pemeran tokoh Si Doel.

Dalam unggahan terbarunya, anggota DPR RI dari Fraksi Partai PDI Perjuangan tersebut membagikan foto terbaru Aminah Cendrakasih.

Aminah Cendrakasih [Sumarni/Suara.com]

Di foto tersebut, Aminah Cendrakasih  terbaring di atas ranjang setelah divobis mengidap penyakit glukoma yang membuat penglihatannya memburuk.

Baca Juga:
Usai Akhir Kisah Cinta Si Doel, Rano Karno Fokus di DPR

Rambut anak mendiang aktris Wolly Sutinah alias Mak Wo itu tampak memutih semua. Kulitnya pun bergelambir dimakan usia sepuh.

"Selamat Ulang Tahun Maknyak yang ke 83 semoga diberikan kesehatan amin," tulis Rano Karno di caption.

Baca Juga:
Baper! Rano Karno Sempat Vakum 6 Bulan Nulis Akhir Kisah Cinta Si Doel

Seperti diketahui, Aminah Cendrakasih lumpuh usai terkena penyakit glukoma. Hampir 10 tahun Aminah Cendrakasih  terbaring di atas ranjang.

Aminah Cendrakasih kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 29 Januari 1938. Namanya melejit saat memerankan karakter Mak Nyak dalam Si Doel Anak Sekolahan.

Sepnajang karirnya, Aminah telah membintangi puluhan judul film, termasuk sinetron.

Baca Juga:
Rumah Terendam Banjir, Aminah Cendrakasih Dievakuasi Tengah Malam

2013 silam dia didapuk Lifetime Achievement Award dalam ajang Indonesian Movie Award karena dedikasinya di industri perfilman Tanah Air.

Load More