Linda Rahmadanti | MataMata.com
Hyun Bin. (Instagram/@hyunbin_actor)

Matamata.com - Hyun Bin kini tengah digandrungi artis Tanah Air. Hal ini berawal dari pesonanya saat membintangi serial terbarunya berjudul Crash Landing On You.

Namun bakat akting hingga wajah Hyun Bin yang ganteng bukan hanya bisa dilihat dari drama teranyarnya saja. Berikut lima drama lain yang dibintangi ‘ahjussi rasa oppa ini’.

1. Memories of Alhambra

Baca Juga:
Ashanty Pusing Anang Hermansyah Mirip Hyun Bin, Reaksi Aurel Disorot

Park Shin Hye dan Hyun Bin di Drama Memories of the Alhambra [soompi]

Hyun Bin tak hanya gagah memerankan Kapten Ri Jeong Hyeok di serial Crash Landing on You. Tapi juga berkharisma saat melakoni seorang pengusaha bernama Yoo Jin Woo dalam Memories of Alhambra.

Serial ini menceritakan Yoo Jin Woo yang merupakan CEO perusahaan game ternama melakukan perjalanan bisnis ke Granada, Spanyol. Namun ia justru tinggal di hostel yang tak layak dan bertemu sang pemilik, Jung Hee Ju (Park Shin Hye).

Saat mencoba permainan terbaru, AR Game, Yoo Jin Woo bertemu kompetitornya dan mereka bertarung habis-habisan. Hanya saja saat ia membunuh musuhnya dalam gim, lawannya justru tewas di kehidupan nyata.

Baca Juga:
Tata Janeeta 'Dipeluk' Hyun Bin, Auto Bikin Iri

2. Hyde, Jekyll Me

Hyun Bin [Instagram]

Masih seputar romansa, serial Hyun Bin lainnya adalah Hyde, Jekyll Me. Perannya sebagai Gu Seo Jin, penerus bisnis keluarga di taman Wonderland. Kepribadiannya nyaris sempurna mulai dari kepintaran hingga paras yang dimiliki.

Namun kejadian di masa lalu membuatnya trauma hingga menimbulkan kepribadian ganda dalam dirinya. Karena kekurangannya itu, Seo Jin berkomitmen tidak akan berpacaran bahkan menikah.

Baca Juga:
Belum Move On dari Crash Landing on You? Hyun Bin Siap Bintangi Film Ini

Suatu ketika Seo Jin ingin menutup bisnisnya (Wonderland) karena penjualan tiket yang minim tak bisa menutupi biaya pengeluaran. Namun Jang Ha Na (Han Jimin), leader dari sirkus taman hiburan, meminta Seo Jin tidak menutupnya.

Di sinilah keduanya akan memulai kisah cinta. Di mana Jang Ha Na justru bisa menerima dua kepribadian Gu Seo Jin yang bertolak belakang.

3. Secret Garden

Hyun Bin. (Sumber: worldtopmost.com)

Sosok pengusaha kaya kembali dimainkan Hyun Bin dalam serial Secret Garden. Kim Joo Won (Hyun Bin) jatuh cinta pada gadis miskin yang berprofesi sebagai stuntman, Kil Ra Im (Ha Ji Won).

Namun sebuah insiden justru membuat jiwa mereka tertukar. Hanya ketika hujanlah, jiwa mereka bisa kembali. Alih-alih mengurusi urusan asmara, mereka pun harus menyelesaikan masalah masing-masing karena pertukaran jiwa tersebut.

4. Friend, Our Legend

Hyun Bin [Instagram]

Tidak melulu soal cinta, Hyun Bin juga sukses memerankan cerita persahabatan diantara para lelaki dalam Friend, Our Legend.

Serial ini merupakan remake dari film blockbuster, Friend (2001). Mengisahkan persahabatan diantara Lee Joon Seok (Kim Min Joon), Han Dong Soo (Hyun Bin), Jung Sang Taek (Suh Do Young) dan Lee Shi Un (Kim Jong Ho). Mereka tumbuh di jalanan yang sulit di Busan tahun 70-80an.

Namun saat mereka dewasa, timbul konflik. Teman baik Dong Soo dan Joon Seok menjadi musuh dan bersaing satu sama lain.

5. Worlds Within

Hyun Bin [Instagram]

Kembali ke drama romantis Hyun Bin, kali ini lawan mainnya adalah Song Hye Kyo dalam serial Worlds Within.

Jung Ji Oh (Hyun Bin) dan Joo Joon Young (Song Hye Kyo) sama-sama berprofesi sebagai produser drama. Meski demikian, kepribadian mereka sangat berbeda. Di mana Joon Young sangat cuek dan tak memiliki empati, sementara Ji Oh penuh perhatian.

Keduanya sempat berpacaran saat kuliah, namun putus dan memiliki pacar masing-masing. Mereka pun tak ragu saling curhat mengenai masalah satu sama lain. Dari situlah timbul kembali cinta antara Jung Ji Oh dan Joo Joon Young. (Rena Pangesti)

Load More