Pengabdi Setan. (Youtube/RAPIFilms)

Matamata.com - Demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19, masyarakat diimbau pemerintah untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah aja. Nah, menonton film Indonesia di Netflix bisa jadi solusi saat kamu bosan di rumah saja karena imbauan social distancing. 

Penyedia layanan media streaming digital itu juga menyajikan film-film Indonesia peraih penghargaan. Mulai dari yang horor sampai yang lucu, bisa nih ajak keluarga movie maraton di rumah. 

Berikut 10 Film terbaik Indonesia di Netflix:

Baca Juga:
Ada Bollywood, 5 Rekomendasi Film Seru ala Fitri Tropica saat di Rumah Aja

1. Pengabdi Setan

Pemain, Produser dan Sutradara film Pengabdi Setan di ajang IBOMA 2018, Jakarta. [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Karya Joko Anwar bergenre horor ini berhasil meraih begitu banyak penghargaan dalam negeri maupun luar negeri. Siap-siap ketemu ibuk!

2. Cek Toko Sebelah (CTS)

Baca Juga:
Tayang di Televisi Malam Ini, Simak Sinopsis Film Focus

Salah satu adegan dalam film Cek Toko Sebelah. (Starvision Plus)

Bagi penggemar genre drama komedi sayang kalau melewatkan film karya Ernest Prakasa ini. CTS diketahui salah satu film tahun 2017 yang meraih banyak penghargaan, salah satunya segabai predikat penulis skenario terbaik.

3. Pintu Terlarang

Petikan trailer film Pintu Terlarang [Youtube]

Tayang tahun 2009, film Pintu Terlarang yang dibintangi oleh Marsha Timothy dan Fachri Albar berhasil menjadi Pemenang Punchon International Fantastic Festival 2009 untuk kategori Film Terbaik. Film garapan Joko Anwar ini bergenre thriller dan cukup membuat deg-degan di beberapa adegan.

Baca Juga:
Bisa Ditonton, 5 Rekomendasi Film Romantis Korea saat di Rumah Aja

4. Sang Penari

Petikan trailer film Sang Penari [Youtube]

Film Sang Penari yang tayang tahun 2011 merupakan salah satu film yang berhasil meraih penghargaan terbanyak. Film yang terinspirasi dari trilogi Ronggeng Dukuh Paruk, Lintang Kemukus Dini Hari dan Jentera Bianglala karya Ahmad Tohari ini digarap oleh Ifa Isfansyah dan dibintangi Prisia Nasution.

5. Modus Anomali

Petikan trailer film Modus Anomali [Youtube]

Lagi, film garapan Joko Anwar ini mendapat pernghargaan kategori Bucheon Award di Network of Asian Fantastic Film tahun 2011. Film horror-thriller ini diperankan oleh Rio Dewanto, Hannah Al Rashid, Izzi Isman, Aridh Tritama, Sadha Triyudha, Jose Gamo, Marsha Timothy dan Surya Saputra.

6. Athirah

Petikan trailer film Athirah [YouTube/Miles Films]

Film Athirah juga berhasil mendapatkan begitu banyak penghargaan saat penayangannya. Athirah adalah film drama biopik Indonesia yang diadaptasi dari "Athirah", novel semi-biografi mengenai Hj. Athirah Kalla – ibunda mantan Wakil Presiden Indonesia, M. Jusuf Kalla.

7. Posesif

Petikan trailer Posesif [Youtube]

Diperankan oleh Putri Marino dan Adipati Dolken, film Posesif berhasil memenangkan FFI 2017 untuk kategori Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Drama romansa ini sayang sekali untuk dilewatkan.

8. Cahaya dari Timur: Beta Maluku

Petikan trailer film Cahaya dari Timur: Beta Maluku [Youtube/MuvilatrailerID]

Film Cahaya dari Timur: Beta Maluku garapan Angga Dwimas Sasongko ini berhasil meraih penghargaan Festival Film Indonesia pada 2014 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Skenario Asli Terbaik dan Pemeran Utama Wanita Terbaik. Film yang mengisahkan sepakbola di Ambon ini dibintangi Chicco Jerikho.

9. Tabula Rasa

Petikan trailer film Tabula Rasa [Youtube/MuvilatrailerID]

Menang banyak penghargaan, Tabula Rasa yang tayang tahun 2014 merupakan film sepakbola lainnya yang tak boleh kamu lewatkan. Film ini dibintangi Dewi Irawan, Yayu Unru, dan banyak lagi.

10. 5 cm

Petikan trailer film 5 cm [Youtube]

Menang Festival Film Indonesia 2011 untuk kategori Sinematografi Terbaik, 5 cm yang diperankan oleh Raline Shah dan Fedi Nuril ini patut ditonton bagi kamu pecinta traveler.

Jadi kamu sudah nonton film Indonesia peraih penghargaan yang mana nih?

Load More