Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Andien Aisyah (Instagram @andienaisyah)

Matamata.com - Andien membawakan lagu Kasih Putih dalam konser Sounds Rights Vol. 2: Untuk Glenn. Konser virtual itu tayang secara live di channel Youtube Amnesty International Indonesia pada hari ini, Rabu (15/4/2020).

Rupanya ada secuil cerita dalam lagu Kasih Putih di pertemanan Andien dan Glenn Fredly.

"Lagu ini tahun 2001, pertama kali kenal sama Glenn secara personal, waktu itu lagi sama Om Chrisye ke Singapura dan ini Kasih Putih ini lagunya wow.. dan mulai berteman sama Glenn," kata Andien.

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Narkoba, Viral Video Glenn Fredly Live IG Sebelum Meninggal

Andien Aisyah di Prambanan Jazz 2019. (Suara.com/Kintan Sekarwangi)

Andien yang langsung jatuh cinta pada lagu Kasih Putih itu juga meminta izin ke Yovie Widianto selaku pencipta lagu untuk bisa membawakan. Namun, pelantun si Indahnya Dunia itu tak menyangka akan menyanyikannya hari ini untuk penyanyi aslinya.

"Dan sampai tahun 2014 pengin banget bawain lagu ini, minta izin langsung ke Mas Yovie, dan nggak tahunya baru sekarang bawain lagu ini untuk penyanyinya langsung setelah beliau almarhum," ujarnya.

Glenn Fredly live Instagram (Instagram/@bclsinclairofficial)

Andien kemudian menyanyikan lagu Kasih Putih. Sebelumnya, grup band Tashoora, juga Vira Talisa membawakan lagu Glenn lainnya.

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap Narkoba, Viral Video Live IG Glenn Fredly

Konser virtual ini dimeriahkan Andien, Audrey dan Gamaliel Tapiheru, Cholil Mahmud, Dira Sugandi, Dua Sejoli, Once Mekel, Tashoora, dan Vira Talisa, dipandu Arie Kriting.

Selain konser, kolaborasi ini juga mengajak penonton menandatangani petisi membantu pekerja yang terkena PHK melalui laman bit.ly/petisihakpekerja. Sementara donasi dapat dilakukan melalui laman kitabisa.com/untukglenn.

Baca Juga:
5 Potret Baru Nola Be3, Pacar Pertama Mendiang Glenn Fredly

Load More