Artis Ruben Onsu. [Evi/MataMata.com]

Matamata.com - Tak hanya di dunia hiburan, banyak artis tanah air yang merambah ke bisnis. Makin sepi pembeli ataupun klien, kerajaan bisnis artis ini pun merugi di tengah pandemi Corona ini.

Namun mereka tak patah semangat dan membeberkan cara selamatkan kerajaan bisnisnya.

Ada Ruben Onsu yang harus tanggung 6500 karyawan, penasaran nggak sih siapa aja?

Baca Juga:
Harus Gaji 6500 Karyawan saat Pandemi Corona, 4 Kerajaan Bisnis Ruben Onsu

Berikut simak rangkuman Matamata.com di bawah ini :

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Luna Maya. (Youtube/LunaMaya)

Raffi Ahmad yang memiliki deretan bisnis dan banyak pegawai mengatakan tetap berusaha menggaji dan tak melakukan PHK. Ia dan Nagita Slavina pun ingin menutup kerugian dengan membuat video Youtube dan menggunakan uang tabungan untuk pegawai di tengah pandemi Corona ini.

Baca Juga:
Tajir Melintir tapi Rendah Hati, Intip 4 Kerajaan Bisnis Sandra Dewi

"Aku berusaha menyelamatkan mereka agar tidak PHK apalagi mau lebaran. Kalau aku sama Gigi sepakat, udah nyiapin sampai Desember udah aman yang kerja sama aku," ujar Raffi Ahmad di Youtube Luna Maya.

2. Ruben Onsu

Sarwendah, Betrand Peto dan Ruben Onsu (MataMata.com/Yuliani)

Diceritakan oleh Sarwendah melalui akun Youtube The Onsu Family, kini Ruben Onsu harus memikirkan nasib 6500 karyawannya. Ia pun berusaha terus mempromosikan dan menjual produk melalui online. Sarwendah pun menceritakan bagaimana Ruben Onsu tak mau menggunakan uang tabungan kala rugi banyak.

Baca Juga:
4 Kisah Lika-liku Ruben Onsu Bangun Kerajaan Bisnis, Terbaru Isu Pesugihan

"Wajah tidak sama seperti dia menjadi host yang ceria dan tertawa lepas. Dan aku melihat padahal perutnya sudah kenyang sekali tapi dia tetap buat IGTV untuk promosikan produknya," ujar Sarwendah di akun YouTubenya The Onsu Family. 

3. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina. (YouTube/Prilly Latuconsina)

Di tengah pandemi Corona ini, Prilly Latuconsina tak mau melakukan PHK bagi karyawannya. Ia pun tetap menyuruh karyawannya masuk namun ditingkatkan lagi APD mulai dari sarung tangan, hand sanitizer, bahkan sabun cuci baju.

"Nggak ada masalah, justru mereka seneng masih bisa kerja dan nggak dirumahkan kan, karena akhirnya mereka tetep bisa kita gaji, tapi tetap aman karena kita kasih pelindung kesehatan," tutur Prilly Latuconsina saat dihubungi Matamata.com melalui telepon.

Keren ya? Gimana nih menurutmu cara selamatkan kerajaan bisnis artis di atas?

Load More