Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ivan Gunawan. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Banyak usaha artis yang terkena imbas pandemi virus corona. Tak sedikit dari mereka yang mengalami penurunan omzet.

Hal tersebut pula yang menjadi alasan banyak perusahaan melakukan PHK kepada karyawan.

Namun, hal tersebut tak berlaku untuk sederet artis ini. Mereka tetep berusaha mempertahankan karyawannya.

Baca Juga:
Baik Bener, Gisella Anastasia Usahakan Tak PHK Karyawan Meski Bisnis Tutup

Biar nggak makin penasaran, yuk langsung saja simak 5 artis yang ogah PHK karyawan ditengah pandemi virus corona.

1. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan. (Suara.com/Sumarni)

Karena bisnis butiknya sedang sepi, Ivan Gunawan akhirnya menekuni jualan peyek guna menghindari PHK karyawan.

Baca Juga:
Hindari PHK Karyawan, Ivan Gunawan Tekuni Jualan Peyek

"Gaji karyawan ya pasti ada, ya ada (kendala). Tapi gimana caranya tetap berusaha. Jadi dengan saya berjualan peyek, ya kan," ungkap Ivan Gunawan.

"Jadi maksudnya, income di butik lagi nggak terlalu banyak, tapi ternyata bisa berjualan makanan," imbuhnya.

2. Gisella Anastasia

Baca Juga:
Tak Mau PHK Karyawan, Begini Cara Cerdas Prilly Latuconsina

Gisella Anastasia (MataMata,com.Herwanto)

Setali tiga uang dengan Ivan Gunawan, Gisella Anastasia juga mencari alternatif lain dengan berjualan makanan beku agar tidak melakukan PHK kepada karyawan.

"Iya tutup sementara. Kalau aku sih mikirin karyawan, untung aku dan patner jiwa kemanusiaannya masih lumayan. Jadi gimana caranya karyawan jangan sampai nggak kerja," ujar Gisella Anastasia, dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (16/4/2020).

"Sekarang sih lagi coba cari gimana caranya menjual produk yang bisa dikirim-kirim aja, buat makanan atau frozen atau apa gitu. Cuma lumayan juga sih buat kita yang di rumah untuk masak dan segala macam. Mungkin itu bisa jadi salah satu jalan keluar," imbuhnya.

3. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. [Evi Ariska/Matamata.com]

Meski rugi Rp 5 miliar, Raffi Ahmad mengaku enggan PHK karyawannya.

"Gue coba tahan mereka, tapi ada juga kayak contoh misalnya 'Gue ke kantor aja nggak bisa nih bos, karena orangtua gue gini' ya sudah gue itu dengan sangat berat hati gue rumahkan," tutur Raffi Ahmad.

"Kalau memang mereka nggak kerja gimana gue harus ini (gaji) tapi gue mencoba untuk tidak mem-PHK sih," terang Raffi Ahmad.

4. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina. (YouTube/Prilly Latuconsina)

Sama seperti artis sebelumnya, Prilly Latuconsina juga tak mau PHK karyawannya ditengah pandemi virus corona ini. Ia memikirkan kebutuhan para karyawannya. 

"Karyawan masih tetap masuk, kerjanya di-rolling, karena aku dan patnerku sepakat nggak mau, kita kan tahu kapasitas karyawan kita ada beberapa kebutuhan mereka yang memang harus terus berjalan dan mereka juga tetap membutuhkan pekerjaan," kata Prilly Latuconsina melalui sambungan telepon, Selasa (14/4/2020).

5. Darius Sinathrya

Darius Sinathrya (Sumarni/MataMata.com)

Meski pendapatan menurun drastis, namun Darius Sinathrya ogah mengambil langkah dengan memecat karyawan demi menyelamatkan pundi-pundi uang dari bisnis yang dijalani.

"Enggak pecat karyawan, tapi memang ada beberapa yang dirumahkan dan lainnya mengoperasikan gerai makanan di sana," kata Darius.

Load More