Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Tidak ada yang tidak mengenal Raffi Ahmad sebagai salah satu seleb muda sukses di Indonesia. Dari miliki rumah megah hingga koleksi kendaraan yang tak murah, Raffi Ahmad sudah membuktikan kesuksesannya. 

Bukan hanya itu, banyak pula aksi yang ditunjukkan Raffi Ahmad dalam sisi kemewahan. Menggelontorkan uang hingga miliaran rupiah sudah bukan hal yang jarang lagi dilakukan ayah Rafathar Malik Ahmad ini. 

Lantas hal apa saja yang dilakukan Raffi Ahmad dengan uang-uangnya tersebut? Berikut lima di antaranya yang menghebohkan. 

Baca Juga:
Undang Syekh Ali Jaber Tarawih di Rumah, Raffi Ahmad: Alhamdulillah!

1. ‘Bakar’ uang Rp 5 miliar

Raffi Ahmad berkisah pernah gagal membuat film Rafathar, padahal biaya untuk produksi animasinya saja mencapai Rp 5 miliar. Uang tersebut cuma untuk durasi delapan menit saja.

“Kesalahan gue itu. Karena gue egois, harus tayang tanggal sekian tapi belum jadi (animasinya). Gue ayo buru-buruin ternyata akhirnya gue salah. Animasi itu nggak bisa diburu-buru. Rp 5 miliar kebakar abis," tutur Raffi Ahmad di akun YouTube Bapau Family.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Pamer Rumah Mewah saat Bujangan, Komentar Baim Wong Bikin Ribut

2. Tukar mobil Roll Royce dengan oplet Si Doel

Unggahan Rano Karno [Instagram/@si.rano]

Raffi Ahmad berniat menukar mobil mahalnya, Roll Royce dengan oplet yang menjadi legenda sinetron Si Doel. Hal itu sempat diutarakan suami Nagita Slavina itu di Instagram.

"Nahhhh ini dieee Oplet Si Doel Karena gw Fans berat Si Doel rasa rasanya aku ingin memiliki Oplet Legend ini. Bisa nggak ya ???" ujar Raffi Ahmad.

Baca Juga:
Oplet Si Doel Mau Dituker Roll Royce Raffi Ahmad, Rano Karno: Ujian

Rano Karno, pemilik oplet tersebut ternyata dilanda galau. Sebab barang ganti mobil yang diproduksi tahun 1957 itu harganya mencapai Rp 18 miliar.

“Masya Allah ujian bulan puasa Oplet mau ditukar Roll Royce setujukah?" tulis pemeran Si Doel ini sebagai caption.

3. Bagi-bagi uang Rp 1 miliar

Followers tembus 40 juta, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina siap bagi-bagi hadiah dengan total nilai Rp 1 miliar. [Instagram]

Untuk merayakan follower Instagram yang mencapai 40 juta, Raffi Ahmad siap memberikan hadiah total Rp 1 miliar penggemarnya. 

Hadiah ini akan diberikan kepada orang-orang yang memang membutuhkan bantuannya. “Kita sudah menyiapkan hadiah Lebaran buat kalian semua,” tulis Raffi Ahmad.

Lewat channel YouTubenya, beberapa orang juga sudah menerima transferan dari Raffi Ahmad masing-masing Rp 10 juta.

4. Ingin beli mobil Rp 120 miliar

Raffi Ahmad [YouTube/Rans Entertainment]

Raffi Ahmad juga sempat berkeinginan membeli mobil mewah seharga Rp120 miliar. Ia pun sempat menjajal kebolehan kendaraan tersebut dan membuat bapak satu anak ini pingin memilikinya.

“Mau cobain mobil hypercar nomor satu di dunia yang terbaik. Ini Bugatti Chiron," kata Raffi Ahmad di channel YouTube Rans Entertainment beberapa waktu lalu.

Raffi Ahmad juga sempat meminta izin untuk membeli mobil yang juga dimiliki pesepakbola Christiano Ronaldo itu pada Nagita Slavina. 

5. Gaji pegawai Rp 1 miliar

Manajer Raffi Ahmad, Prio beserta Abrar dan Midun [YouTube/ POWERRANSGERS]

Raffi Ahmad akui menggelontorkan uang hingga Rp 1 miliar dalam sebulan guna membayar para karyawan yang bekerja dengannya. Uang itu sebagai gaji setidaknya untuk hampir 100 orang.

“Rans Entertainment 30 orang, Rans Carnival 15 orang, animasi 30 orang. Sama supir-supir driver bisa 80 90 orang. Kurang lebih Rp 1 miliar mah ada. Itu buat semuanya," ujar Raffi Ahmad di channel YouTube Kuy Entertainment.

Wadidaw, nggak kaleng-kaleng nih kekayaan Raffi Ahmad. [Rena Pangesti]

Load More