Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Cinta Laura saat merilis single perdananya, ''Caliente'' [Angga Boedhijanto/Suara.com]

Matamata.com - Hari ini, 17 Agustus 2020 adalah HUT Kemerdekaan RI ke-75. Tak terasa negara Indonesia yang kita cintai sudah berusia 75 tahun.

Tak cuma republik kita tercinta, para artis yang lahir tepat di tanggal kemerdekaan bangsa Indonesia tentu memiliki kebanggaan tersendiri.

Pasalnya, sederet selebriti ini dapat merayakan pesta ulang tahun yang juga disemarakkan seluruh masyarakat setiap tanggal 17 Agustus.

Baca Juga:
Pose Bareng Cinta Laura bak Kembar, Celana Nia Ramadhani Diomongin

Dari artis blasteran sampai cucu presiden, siapa saja ya artis-artis yang berulang tahun tepat di Hari Kemerdekaan RI?

Simak yuk, 7 seleb lahir 17 Agustus dilansir dari berbagai sumber berikut ini:

1. Pelawak Doyok

Baca Juga:
Hidup dengan Kemewahan, Cinta Laura Biasa Sikat Kamar Mandi Sendiri

Doyok. (Suara.com/Ismail)

Pelawak senior Doyok diketahui lahir pada tanggal 17 Agustus 1954. Namanya mulai melejit setelah bermain film komedi dengan rekannya, Kadir. Pemilik nama asli Sudarmadji ini kini genap berusia 65 tahun. 

2. Qory Sandioriva

Qory Sandioriva (Suara.com/Ismail)

Tak banyak yang tahu jika Putri Indonesia 2009 ini lahir pada tanggal 17 Agustus 1991. Ketenaran mantan istri Ramon Y Tungka ini juga didapat karena beberapa kali membintangi FTV dan sinetron tanah air.

Baca Juga:
Pamer Sedikit Baju dan Aksesori, Intip 5 Potret Hunian Mewah Cinta Laura

Ada yang berbeda dengan ulang tahun Qory tahun ini. Pasalnya pada 6 Juni 2020 lalu, Qory Sandioriva baru saja melepas status jandanya dengan menikahi seorang pilot bernama Shah Rei. Siapa sangka, Qory dan Rei ternyata partner kerja lho.

Pernikahan Qory Sandioriva dengan Shah Rei digelar sederhana di kediaman orangtua Qory, mengikuti standar pernikahan Covid-19.

3. Cinta Laura Kiehl

Baca Juga:
Adu Gaya 5 Seleb di IMA Awards 2020, Cinta Laura Pakai Songket Emas?

Cinta Laura (Instagram/@claurakiehl)

Artis kenamaan Cinta Laura juga diketahui lahir pada tanggal 17 Agustus 1993 di Quakenbruck, Jerman.

Meskipun seorang blasteran, kecintaan Cinta terhadap bangsa Indonesia dapat dibuktikan dengan berbagai kiprahnya di industri perfilman Indonesia.

Namanya mulai dikenal masyarakat luas setelah membintangi film Cinderella bersama Galih Ginanjar tahun 2007. KIni Cinta sudah menginjak usia 26 tahun. 

4. Gilang Dirga

Gilang Dirga (MataMata.com/Evi Ariska)

Presenter Gilang Dirga juga lahir di hari kemerdekaan RI yakni 17 Agustus 1989.

Lelaki berdarah asli Palembang ini justru laris manis menjadi host berbagai progam favorit tv swasta bermula dari kompetisi model. 

5. Gusty Pratama

Gusty Pratama. (Instagram/@gustypratama)

Mantan personel 5 Romeo, grup vokal yang dibentuk musisi Yovie Widianto pada 2012 lalu, Gusty Pratama juga lahir tanggal 17 Agustus. Gusty ini lahir pada 17 Agustus 1991 dan cowo ganteng ini usianya sudah menginjak 28 tahun. Selain menjadi penyanyi, dia juga terjun jadi bintang iklan dan model karena paras tampannya yang memikat.

6. Primus Yustisio

Artis Jihan Fahira dan suaminya, Primus Yustisio. [Instagram]

Aktor senior Primus Yustisio juga lahir pada tanggal 17 Agustus 1977.

Sukses membintangi puluhan sinetron Indonesia sejak tahun 1997, suami Jihan Fahira itu kini diketahui terjun ke dunia politik.

7. Almira Tunggadewi Yudhoyono

Annisa Pohan dan keluarga (Instagram)

Putri dari Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono ini juga lahir saat Hari Kemerdekaan RI. Almira lahir apada 17 Agustus 2008. 

Meski belum debut jadi artis, cucu Mantan Presiden RI ke-6 ini sudah menarik perhatian publik sejak lahir. Almira memang tumbuh sebagai pribadi yang cantik dan cerdas. 

Idu dia publik figur lahir 17 Agustus. Selamat ulang tahun!

Load More