Linda Rahmadanti | MataMata.com
Film Tilik. (YouTube)

Matamata.com - Karakter Bu Tejo dikenal sebagai tukang gosip dalam Film Tilik yang belakangan sedang viral. 

Biar nggak makin penasaran, yuk langsung saja simak fakta menarik mengenai Bu Tejo dalam Film Tilik. 

"Tilik" adalah judul film pendek Indonesia. Film ini dirilis menggunakan Bahasa Jawa dan ada terjemahan Bahasa Indonesianya. Film pendek ini berhasil meraih perhatian banyak penonton karena ceritanya dirasa sangat dekat dengan kehidupan masyarakat.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Film Pendek Tilik yang Lagi Viral

Ada karakter Bu Tejo yang gampang kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Kalau kamu sudah nonton, kamu pasti dibuat gemes, ketawa, dan juga sebel sama sosok karakter Bu Tejo ini.

Terdapat beberapa fakta menarik karakter Bu Tejo yang jadi daya tarik utama film pendek Tilik ini. Yuk, cek fakta-fakta menarik karakter Bu Tejo berikut ini.

Pemeran karakter Bu Tejo

Baca Juga:
Bintangi Lebih dari 400 film Dewasa, 7 Fakta Menarik Kakek Sugiono

Sudah tahu belum nama asli pemeran Bu Tejo? Perempuan yang menghidupkan suasana dan membangun konflik dalam Film Pendek Tilik ini bernama asli Siti Fauziah Saekhoni.

Ternyata Siti pernah membintangi sejumlah film. Seperti film Mencari Hilal yang rilis pada 2015 hingga Talak 3, Sultan Agung, Mekah I'm Coming dan Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo.

Siti Fauziah, pemeran tokoh Bu Tejo di film pendek Tilik - (YouTube/Ravacana Films, Instagram/@ozie_zie)

Karakter Bu Tejo Membuat Tilik Viral

Baca Juga:
5 Potret Siti Fauziah Saekhoni, Pemeran Bu Tejo dalam Film Tilik yang Viral

Sudah dua hari ini ‘Tilik’ viral di Twitter. Akun @hafilova bahkan berkomentar “njaluk di kaplok lambene (minta ditampar tuh bibirnya)” karena saking gregetan sama Bu Tedjo. Kalau kamu sudah nonton, kamu juga pasti ikut merasakan emosi yang sama dengan @hafilova.

Masih banyak komentar kocak lainnya, bahkan sudah beredar pula meme Bu Tejo di sosial media. Coba saja cek, kamu akan temukan beberapa gambar Bu Tejo yang disunting dengan kocak.

Sangat Lihai dengan Informasi, Terindikasi Penyebar Hoax

Baca Juga:
Main Film Adaptasi Bollywood, Desy Ratnasari Kembali Rasakan Keluarga Utuh

Kalau kamu nonton alur filmnya dari awal sampai akhir, perhatikan bukankah Bu Tejo ini terlihat sangat lihai dan tahu seluk beluk tetangganya? Dia membicarakan tetangga dan hal-hal lainnya seolah dia adalah yang paling tahu dan paling benar.

Walaupun sebenarnya tabiat karakter Bu Tejo ini tidak baik kalau ditiru di dunia nyata, perannya sangat asik untuk diikuti. Bu Tejo bisa jadi cerminan beberapa orang di sekitar kita yang punya kebiasaan menyebarkan informasi sebelum mengkonfirmasi kebenarannya.

Suka Bergosip Ria

Bu Tejo yang diperankan Siti Fauziah Saekhoni. [Ravacana Film]

Bu Tejo tipe yang tak suka ditegur. Dia lebih suka bergosip, membumbui beragam cerita menjadi semakin asik untuk terus digoreng di antara ibu-ibu.

Pada intinya, Bu Tejo sama dengan beberapa ibu di sekitar kita, karakter mereka suka sekali membicarakan orang lain, benar atau salah, tak penting, karena baginya suasana ramailah yang dia nikmati.

Tidak Mau Disangka Penyebar Fitnah

Bu Tejo berkilah informasi yang dibicarakannya itu hanya untuk jaga-jaga. Dia tidak mau dianggap sebagai penyebar fitnah tapi tak bisa membuktikan omongannya secara nyata. Obrolan ibu-ibu di atas truk pun serasa obrolan ibu-ibu RT di sekitar kita.

Untuk diketahui, film pendek Tilik menceritakan ibu-ibu desa dalam perjalanan menjenguk Ibu Lurah di rumah sakit. Selama perjalanan itulah terjadi perbincangan yang menarik untuk disimak kita semua. (Mutaya Saroh)

Load More