Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Megawati Soekarnoputri (kiri). (Istimewa)

Matamata.com - Ucapan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menjadi sorotan dan viral usai dimuat di sebuah media online. Di situ, Ketua Umum PDIP ini mempertanyakan sumbangsih generasi milenial. Tak hanya itu, ia juga menyinggung kalau generasi milenial hanya bisa demo.

Salah satu yang disorotinya adalah demo omnibuslaw Undang Undang Cipta Kerja belum lama ini. Dalam berita itu, tertulis judul 'Megawati: Apa Sumbangsih Generasi Milenial, Masa Cuma Demo?"

Viral ucapan Megawati. (Instagram/@ifotainment)

Capture-an berita soal ucapan Megawati itu pun diunggah ulang akun gosip di Instagram. Sontak ini mengundang beragam respon dari netizen yang kebanyakan generasi milenial.

Tak segan mereka menuliskan kritikan kepada Megawati bahkan mengungkit masa lalu dengan kalimat sindiran yang nyelekit. Pertama, netizen yang malah menyuruh Megawati buat ikut pengajian mengingat usianya yang tak muda lagi. "Udahlah neeek. Ayuuuk ikutan pengajian sama nenek aku. Biar akhiratnya ada tabungan," tulisnya.

Kedua, netizen ini menyinggung saat pemerintahan Megawati banyak menteri yang korupsi. "Apasih sumbangsih ibu saat jadi presiden, kok cuma banyak mentri yang korup," komentar netizen lainnya.

Megawati Soekarnoputri. (Instagram/@megawatisoekarnoputri_)

Ketiga, beberapa netizen menyinggung Megawati yang saat jadi presiden menjual aset termasuk menjual Indosat. "Lah dri pada ibu udah jual Indosat sama pulau ... masa anak milenial disuruh nyontoh ibu jual semua pulau di Indonesia," tulis netizen itu.

Keempat, masih dari netizen yang menyinggung kinerja Megawati. Selain jual aset, ia juga mengeluarkan peraturan soal outsourcing. "Ibuk yang pro banget sama pengusaha besar ya, sampe bikin peraturan tenaga kerja outsourcing. Sekarang ibu bilang generasi milenial terlalu dimanja," komentar netizen itu.

Terakhir, ada juga netizen yang mengaku sudah sumbangsih dengan di rumah saja ketika pandemi seperti sekarang. "Sumbang tidur Bu untuk mengurangi virus covid ..itu adalah pekerjaan yang sangat sulit lho Bu," komentar lainnya.

Load More