Jogja-NETPAC Asian Film Festival. (Instagram/@jaffjogja)

Matamata.com - Festival Jogja-NETPAC Asian Film Festival akan tetap diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19 ini. Semangat pelaku film diharap tetap terjaga di masa sulit ini.

Jogja-NETPAC Asian Film Festival pun menorehkan sejarah kembali dengan tetap berkiprah dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memberikan tema yang sesuai untuk film maupun situasi saat ini.

Jogja-NETPAC Asian Film Festival. (Instagram/@jaffjogja)

"Dengan tetap memperhatikan peraturan. Akhirnya energi festival ini harus tetap dijaga. Maka dari itu, JAF memilih tema Kinetic untuk tahun ini. Bukan hanya tema film tapi juga tema menyesuaikan situasi seperti ini." ujar Ifa Isfansyah Director Jogja NETPAC Asian Film Festival.

Baca Juga:
Risa Saraswati Dapat Pertanda Ini Sebelum Tahu Film Asih 2 Bakal Dirilis

Jogja-NETPAC Asian Film Festival yang ke-15 kali ini diselenggarakan dengan tema Kinetic. Tema yang satu ini memiliki makna dalam terlebih di masa pandemi ini.

"Kinetic energi gerak, kita anggap tetap gerak dan memberi energi kuat untuk bisa bukan hanya bertahan di dalam situasi seperti ini. Kinetic juga erat hubungannya dengan film itu sendiri, seni gambar bergerak. Yang akan kita kemas beberapa hari ke depan," tambah Ifa Isfansyah.

Jogja-NETPAC Asian Film Festival. (Instagram/@jaffjogja)

Ahmad Mahendra, perwakilan Kemendikbud pun mengaku bangga dengan acara Jogja-NETPAC Asian Film Festival 15 yang tetap terselenggara. Hal ini karena acara JAFF yang bergengsi dapat memberikan tawaran besar bagi pelaku film Indonesia.

Baca Juga:
3 Film Pendek LA Indie Movie Diputar di Jogja NETPAC Asia Film Festival

"Kita tentu bangga ada 29 negara yang ikut di masa sulit ini. Momen ini juga menjadi tawar bagi pelaku film yang akan kita kawal sampai akhir," ujar Ahmad Mahendra.

Jogja-NETPAC Asian Film Festival akan diselenggarakan secara dan online sejak 25-29 November 2020. Acara ini juga akan diselenggarakan secara offline dengan porsi yang lebih minim di 15 kota.

Jogja-NETPAC Asian Film Festival. (Instagram/@jaffjogja)

Wah, siapa nih yang siap buat nonton online film yang berlaga di Jogja-NETPAC Asian Film Festival yang ke 15?

Baca Juga:
Gala Premier LA Indie Movie 2019 di Jogja NETPAC Asian Festival Film

Load More