Yohanes Endra | MataMata.com
Film Romantis Indonesia, "Dilan 1990". (Instagram @vaneshaass).

Matamata.com - Film romantis Indonesia masih begitu digemari oleh masyarakat. Saat menonton film romantis, kebanyakan orang akan larut dalam alur ceritanya yang kerap membuat baper dan sedih.

Sebut saja judul film seperti "Ada Apa dengan Cinta?" dan "Habibie & Ainun" yang pernah mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Selain punya jalan cerita yang apik, film romantis Indonesia itu juga memiliki kualitas aktor dan aktris yang ciamik.

Penasaran dengan daftar film romantis di Indonesia? Langsung saja kita simak berikut ini.

1. Ada Apa dengan Cinta? (2002)

Film Romantis Indonesia, "Ada Apa dengan Cinta?" (Twitter.com)

"Ada Apa dengan Cinta?" alias AADC masih menjadi film Indonesia bergenre romantis yang terbaik sepanjang masa. Film ini dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, yang berperan sebagai Cinta, dan Nicholas Saputra sebagai Rangga.

Cinta dikenal sebagai gadis populer yang mempunyai geng. Sementara Rangga adalah sosok yang cool. Meski berbeda karakter, Cinta dan Rangga saling jatuh cinta. Keduanya pun harus berpisah karena Rangga pindah ke Amerika Serikat. Pada akhirnya, Rangga memberikan puisi pada Cinta dan berjanji menemui Cinta.

2. Ayat-Ayat Cinta (2008)

Film Romantis Indonesia, "Ayat Ayat Cinta". (YouTube)

Ayat-Ayat Cinta merupakan film romantis Indonesia yang bercerita tentang Fahri (Fedi Nuril) yang berusaha mengejar gelar master di Al-Azhar, Mesir. Fahri merupakan laki-laki yang taat dan tidak mengenal pacaran. Namun, prinsip Fahri tersebut mendapatkan ujian saat Fahri bertemu banyak perempuan di Mesir.

Load More