Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Betrand Peto (Instagram/@betrandpetoputraonsu)

Matamata.com - Betrand Peto dengan sederet prestasi dan kariernya di dunia musik Indonesia perlu kalian ketahui.

Dengan modal suara yang merdu dan penampilan yang menarik membuat Betrand Peto menjadi perbincangan para netizen. Betrand Peto adalah anak angkat dari pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah.

Nama Betrand Peto melejit melalui lagu-lagu dan vidionya yang trending youtube, salah satunya dengan bertajuk ‘Kilau Koser Betrand Jilid 2’. Tidak hanya ramai diperbincangkan di Indonesia Betrand juga ramai diperbincangkan di lima negara, yaitu Malaysia, Singapura, Hongkong, Taiwan dan Indonesia.

Baca Juga:
Sarwendah Pergoki Sikap Thalia Onsu di Belakang Betrand Peto, Auto Terharu!

Berikut biodata Betrand Peto yang telah terangkum di bawah ini.

Betrand Peto. (Instagram/@betrandpetoputraonsu)

Biodata Betrand Peto

Remaja bernama lengkap Bertrand Peto Putra Onsu ini lahir pada 14 Maret 2005 di Ruteng, Nusa tenggara Timur (NTT). Sebelum diangkat oleh pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah nama asli Betrand Peto bernama Afonsius Toribio Tenkudi.

Baca Juga:
Kondisi Betrand Peto Bikin Cemas: Kaki Diperban, Harus Digendong Ruben Onsu

Bertrand Peto pertama kali muncul dan viral di media sosial saat masih berumur 13 tahun. Saat itu ia viral karena videonya melantunkan lagu berjudul Titip Rindu buat ayah karya Ebiet G. Ade.

Dalam video itu Onyo, sapaan akrab Betrand Peto, benar-benar memukau penonton dengan suara merdu dan khas yang ia miliki.

Sarwendah, Betrand Peto dan Ruben Onsu (MataMata.com/Yuliani)

Karier Betrand Peto

Baca Juga:
Ridwan Remin Sebut Betrand Peto dan Sarwendah Pantas Jadi Bahan Stand Up

Industri musik mulai melihat potensi Betrand Peto dalam bermusik melalui videonya yang menyanyikan lagu “Titip Rindu buat Ayah”. Video tersebut mendapat respon positif dari netizen. Selanjutnya Peto diundang ke salah satu stasiun TV Nasional yang dipandu oleh Ruben Onsu Sendiri.

Dari pertemuan itu terbangunlah hubungan antara Ruben Onsu dan Bertrand Peto. Pada akhirnya, Ruben mengangkat Betrand Peto sebagai anak. Berikut adalah jejak karier Bertrand Peto dalam industri hiburan:

1.       Kolaborasi dengan Charly Van Houten

Baca Juga:
Ridwan Remin Penuhi Panggilan KPAI soal Kasus Betrand Peto

Melihat adanya potensi benyanyi yang Peto miliki penyanyi Charly Van Houten kemudian membuatkan lagu untuknya yang berjudul ‘Sahabat Kecil’. Lagu yang menceritakan perasaan seseorang yang begitu merindukan sahabat masa kecilnya setelah berpisah sekian lama.

Lagu Sekali Lagi - Betrand Peto. (Youtube/MOPMusicChannel)

2.       Kolaborasi dengan Judika

Pada juli 2019 lalu lagu tersebut dirilis dan membuahkan hasil positif, remaja yang mengidolakan Judika sebagai role modelnya ini berhasil menarik perhatian penikmat lagu di Indonesia.

Selang perilisan lagu tersebut Peto mendapatkan kesempatan untuk berduet dengan Judika untuk menyanyikan lagu ‘Jikalau Kau Cinta” dan sukses menduduki trending 1 di kanal youtube. Video ini berhasil ditonton sebanyak 2,6 juta kali.

Prestasi Betrand Peto

  1. Anugerah Dangdut Indonesia 2019 - Penyanyi Cilik Paling Viral
  2. Mom and Kids Awards 2020 - Idola Kesayangan
  3. Mom and Kids Awards 2020 - Keluarga Kesayangan
  4. Anugerah Dangdut Indonesia 2020 - Penyanyi Viral Paling di Hati

Itu tadi profil Betrand Peto dan sederet prestasinya di dunia musik Tanah Air. 

 

Kontributor: Dhea Alif Fatikha

Load More