Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Rina Gunawan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Rina Gunawan sudah populer sejak era 1990-an sebagai seorang artis, penyanyi dan presenter.

Bukan hanya itu, diketahui Rina juga berhasil menjadi seorang pengusaha sukses. Berikut ini bisnis Rina Gunawan yang mendulang kesuksesan.

Diketahui, Rina Gunawan atau yang sering disapa dengan teh Rina ini dikabarkan meninggal pada Selasa (2/3/2021). Menurut Teddy Syah, Istrinya meninggal karena sesak nafas. Sebelumnya, Rina sempat positif Covid-19.

Baca Juga:
Penyesalan Sahrul Gunawan Usai Rina Gunawan Meninggal: Andai Aku Cek WA

Namun mengenai penyebab kematian Rina, Teddy belum bisa konfirmasi apakah istrinya ini meninggal karena positif Covid-19 atau bukan.

Rina Gunawan. (Instagram/@rinagunawan28)

Perjalanan Karier Rina Gunawan

Sebelum sukses menjadi seorang pebisnis, Rina menjalani profesi sebagai artis sinetron.  Adapun beberapa judul sinetron yang pernah dibintanginya yakni Si Doel Anak Sekolahan, Mat Angin, dan Erte Erwe.

Baca Juga:
Penuh Haru, Eddies Adelia Beri Penghormatan Terakhir untuk Rina Gunawan

Bukan hanya menjadi artis sinetron, dulu juga Rina menekuni dunia tarik suara dan presenter. Pada tahun 1999, Rina menikah dengan Teddy Syah yang juga merupakan aktor.

Selepas menikah dengan Teddy Syah, Rina mulai mengurangi kegiatannya di dunia hiburan. Dan beralih menekuni dunia bisnis.

Bisnis Rina Gunawan

Baca Juga:
Aming Menangis Kenang Obrolan Terakhir Rina Gunawan: Aku Belum Ikhlas

Selepas mengurangi kegiatannya di dunia hiburan, bisnis Rina Gunawan di dunia Event Organizer (EO) dan Wedding Organizer (WO) yang sudah dijalankannya sejak 1992 semakin melebar. Bisnis WO yang bernama Rina Gunawan ini sering jadi andalan selebritis Tanah Air.

Rina Gunawan (Instagram/@maiaestiantyreal)

Sejumlah artis ternama pernah menggunakan jasa WO miliknya, seperti: Anang Hermansyah dan Ashanty, Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair, serta Eko Patrio dan Viona.

Berbeda dari WO kebanyakan, bisnis WO milik Rina menggunakan konsep yang bisa dibilang anti mainstream yakni kids party.

Baca Juga:
Dewi Gita Tak Mau Pajang Foto Rina Gunawan, Alasan Bikin Trenyuh

Selain sukses menekuni dunia bisnis WO, Rina juga dikabarkan sukses menurunkan berat badan bahkan hingga 30 kilogram. Rina juga tampak lebih bugar. Sehingga banyak warganet yang meminta tips sukses menurunkan berat badan kepada Rina.

Namun, pada 2 Maret 2021, Rina Gunawan dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut lantas langsung menggegerkan publik. Teddy Syah dan keluarga pun merasa sangat kehilangan atas kepergian Rina untuk selama-lamanya.

Itulah bisnis Rina Gunawan yang membuatnya sukses sejak tahun 1992.
 
 
Kontributor: Ulil Azmi

Load More