Yohanes Endra | MataMata.com
Difki Khalif [Musica Studios]

Matamata.com - Difki Khalif menceritakan perjuangannya masuk ke label musik yang kini menaunginya. Sepupuan dengan Ariel NOAH, Difki tak menampik kesulitan masuk dapur rekaman di label musik ternama karena gaya musiknya dianggap mirip Peterpan atau NOAH.

"Dulu itu memang warna musik saya terlalu mirip NOAH dan itu alasan utama Musica nolak saya dulu. Akhirnya tahun 2018 dapat panggilan dari A&R Musica, ada mungkin 6 tahun nunggu," ujar Difki Khalif dalam jumpa pers virtual bersama Musica Studios, Rabu (3/3/2021).

Bergabungnya Difki Khalif saat ini di label ditegaskannya bukan semata-mata karena dekat dengan Ariel. Ia justru menyebut pelantun Menghapus Jejakmu itu keras mendidiknya.

Baca Juga:
Viral Penjelasan Ariel NOAH Soal Vaksin Covid-19: Ngena Banget

"Bukan semata-mata karena bang Boril ini kakak (sepupu) saya dan saya langsung diterima, nggak segampang itu juga dia ngasih adeknya masuk Musica. Justru dia banyakan menggemblengnya," katanya.

Difki Khalif [Musica Studios]

Ia pun mengingat peristiwa 6 tahun lalu saat pertama kali memberi demo musiknya. Saat itu, ia langsung ditolak mentah-mentah oleh Ariel.

"Pertama itu dulu kan saya kasih lagu ke Ariel, terus ditolak. Dia bilang, saya harus latihan dulu. Saya nunggu Bu Acin (Produser Eksekutif Musica) juga," katanya.

Baca Juga:
Ariel NOAH Dipuji Cerdas saat Jelaskan Vaksin Covid-19: Pengen Divaksin!

Ariel NOAH (Youtube.com/SULEChannel)

Saat itu, Bu Acin memberi harapan sekaligus tantangan pada Difki. Ia disebut bisa masuk Musica dengan syarat warna musiknya harus berbeda jauh dari NOAH.

"Dia (bu Acin) bilang kita bisa proses lu, tapi PR-nya adalah lu harus buat warna musik lu beda dari abang lu. Akhirnya 2018 itu saya semedi setahun di studio, mengulik jati diri, warna musik sampai akhirnya alhamdulilah saya dikontrak," uiajr Difki.

Kini, usai diterima di label yang sama dengan Ariel, Difki mengaku bahwa penantian dan semedinya terbayarkan. Ia pun memiliki single sendiri berjudul Ilusi Setelah Kau Pergi.

Baca Juga:
Bandel Banget! Ariel NOAH Ternyata Suka Menyiksa Teman saat Sekolah

Lagu tersebut diciptakannya sendiri berdasar pengalaman pribadi. Betapa goncangnya saat kekasih tercinta mengirimi undangan pernikahan dengan orang lain seminggu sebelum ulang tahun.

"Di lagu ini, gue menceritakan seperti apa ketika dapat undangan pernikahan dan ada ilusi yang bermain. Karena itu terjadi 1 minggu sebelum ultah gue di bulan Februari," katanya.

Segala rasa terkejut dan penyangkalan dituangkan Difki di lirik lagunya. Sebab, ia mengira itu hanya prank sebelum ulang tahun.

"Gue kira dia datang cuma untuk kasih kejutan biasa, 'pasti nanti ketika tanggal ultah gue dia bakal datang bawain kue dan bilang selamat ulang tahun sayang'. Tapi itu semua cuma ilusi di kepala gue yang berbisik selama gue diem kaget di 5 menit itu (setelah dapat undangan)," ujar dia.

Lagu Ilusi Setelah Kau Pergi dari Difki Khalif sudah dirilis dan bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. Videoklinya juga dapat disaksikan di platform Vidio dan Youtube Musica Studios.

Load More