Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Komedian senior Indro Warkop. [suara.com/Sumarni]

Matamata.com - Indro Warkop berbagi cerita unik di balik keterlibatannya di film adaptasi Hello Ghost versi Indonesia. Ia enggan menonton film aslinya yang berasal dari Korea Selatan. Dia khawatir tak bisa menampilkan karakternya sendiri.

Meski film Hello Ghost merupakan adaptasi dari Korea Selatan, komedian 62 tahun ini ingin membawakan versinya sendiri.

Indro Warkop. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

"Kalau aku terbalik ya nggak kayak yang lain, nggak tau kenapa. Aku selalu kadang-kadang kalau aku dikasih peran film adaptasi sebetulnya nggak kepingin nonton karena aku takut ke distracted," kata Indro Warko dalam talkshow virtual Kwikku Fest 2021, Minggu (4/4/2021).

Baca Juga:
Indro Warkop Senang Perankan Hantu di 'Hello Ghost': Aku Menikmati Banget

Ditambah lagi film Hello Ghost bergenre komedi horor. Menurutnya komedi merupakan bagian dari budaya yang mana memiliki makna berbeda-beda setiap negara.

"Karena bagaimanapun juga menyesuaikan dengan budaya ya, itu yang aku takut. Apalagi komedi, aku paham betul bahwa ketika kita ngomong komedi itu ngomong budaya, nggak mungkin nggak," ungkapnya.

Indro Warkop beri pesan bijak ke pengendara moge. (YouTube/Human on Wheels)

"Jadi aku memang tidak nonton walaupun diberitain," sambung Indro Warkop.

Baca Juga:
Sinopsis Hello Ghost, Film Korea yang Akan Dibuat Versi Indonesia

Pemilik nama asli Indrodjojo Kusumonegoro ini lebih memilih berakting dengan pemahamannya sesuai skenario cerita. "Ya aku bertindak dari apa pemahamanku dari skenario itu dan dari arahan mas Indra sebagai sutradara," tuturnya.

Hello Ghost merupakan film horor komedi yang digarap oleh sutradara Indra Gunawan di bawah naungan rumah produksi Falcon Pictures.

Film Hello Ghost versi Indonesia ini sudah selesai produksi. Hanya dibutuhkan 23 hari untuk menyelesaikan tahap produksi.

Selain Indro Warkop, film ini turut dibintangi oleh Onadio Leonardo, Indro Warkop, Hesti Purwadinata, Enzy Storia, Tora Sudiro, dan Ciara Brosnan.

Load More