Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Ustaz Yusuf Mansur. (Instagram/@ustad.mansyur)

Matamata.com - Ustaz Yusuf Mansur dikritik oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Bukan tanpa alasan, Roy Suryo mengkritik Ustaz Yusuf Mansur karena ada yang salah dengan unggahan Yusuf Mansur yang memperlihatkan momen Presiden Joko Widodo sungkem pada Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Yusuf Mansur menilai foto itu bisa menjadi perwakilan ucapan selamat Lebaran, sekaligus mencerminkan sikap saling menghormati.

"Met hari raya, mari bersihkan hati. Banyakin baik sangka, ini presiden ke wapres loh, potret langka. Pengajaran Budi pekerti yang baik sekali," tulis Ustaz Yusuf Mansur di Twitter, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga:
4 Ustaz Paling Disorot Selama Ramadhan: Ustaz Yusuf Mansur Akui Kesalahan

Cuitan Roy Suryo [Twitter]

Caption Ustaz Yusuf Mansur itulah yang membuat Roy Suryo mengkritik. Pasalnya, foto itu diambil bukan saat Ma'ruf Amin menjabat sebagai Wakil Presiden.

"Captionnya tidak tepat. Sebenarnya foto itu sudah lama dan di-posting sejak 17 Januari 2019 di akun IG," ucap Roy Suryo.

Dalam kicauannya di Twitter, pakar telematika ini juga menambahkan foto tersebut dimuat dalam pemberitaan Tempo pada 21 Januari 2019.

Baca Juga:
Ceramah Lailatul Qadar Dikritik Gus Umar, Ustaz Yusuf Mansur: Siap Salah!

Ustaz Yusuf Mansur. (MataMata.com/Ummi Saleh)

Karenanya, foto itu sebenarnya bukan potret terkini saat Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin merayakan Lebaran. Ustaz Yusuf Mansur yang dikritik karena caption, langsung minta maaf.

"Siap salah, salim saya," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz 44 tahun ini pun berterima kasih atas koreksi yang diberikan Roy Suryo kepada dirinya. "Makasi ya.. Semoga saya bisa terus belajar," ucap Ustaz Yusuf Mansur.

Baca Juga:
Ceramah Ustaz Yusuf Mansur soal Larangan Mudik Tuai Pro Kontra

Dai yang menggaungkan soal sedekah ini juga telah menghubungi Roy Suryo melalui pesan di WhatsApp.

Sama seperti di Twitter, sang dai pun mengakui kesalahannya. "Izin siap salah. Sudah saya jawab juga di Twitter," kata Ustaz Yusuf Mansur yang pesannya diunggah Roy Suryo ke Twitter.

Load More