Yohanes Endra | MataMata.com
Ade Londok (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Aksi dan ucapan Ade Londok kerap menuai pro kontra. Belakangan Ade Londok jadi sorotan usai beredar video yang menunjukkan dirinya menolak berkolaborasi dengan Sule viral.

Sedikit kilas balik, Ade Londok pertama kali dikenal khalayak luas melalui video Odading Mang Oleh. Sejak itu, berbagai tawaran menarik menghampiri dirinya. Hanya saja, belakangan Ade Londok justru jadi sosok kontroversial karena beberapa hal yang dilakukannya.

Alih-alih mendapatkan untung dari kepopuleran, Ade Londok justru panen cibiran. Melansir Suara.com, berikut deretan kontroversi Ade Londok.

Baca Juga:
Viral Video Remehkan Sule, Ade Londok Beri Penjelasan: Itu Ada yang Edit

1. Tarik kursi Malih Tong Tong

Haji Malih. (Instagram/@ifotainment)

Belum lama sejak viralnya video Odading Mang Oleh, Ade dipanggil oleh sebuah stasiun TV untuk berpartisipasi di salah satu acara komedi.

Niat improvisasi dengan menarik kursi Malih justru berakhir petaka. Malih Tong Tong kesakitan dan kesal kepada Ade. Sejak itu, Ade mengaku kapok masuk acara televisi.

Baca Juga:
Ade Londok Tak Sudi Bersanding dengan Sule: Saya Punya Harga Diri!

2. Diduga singgung fisik mantan pacar

Ade Londok (MataMata.com/Herwanto)

Dalam sebuah unggahan yang diduga promosi produk diet, Ade Londok dikabarkan sempat melontarkan kata-kata kasar kepada perempuan yang ia sebut mantan kekasih.

Kata Ade, bentuk tubuh Lisa si mantan sudah banyak berubah dan porsi makannya sangat besar. Perkataannya ini pun langsung jadi sorotan publik.

Baca Juga:
Lama Tak Muncul, Ade Londok 'Odading Mang Oleh' Dikabarkan Kritis

3. Ogah tampil dengan Sule

Ade Londok Tak Sudi Bersanding dengan Sule. (Instagram/anton_480x)

Ade Londok kembali menjadi pembicaraan warganet karena sikapnya yang dinilai arogan menolak berkolaborasi dengan komedian Sule.

Hal tersebut diungkap Ade Londok dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram asisten Sule, Anton. Di situ, tampak Ade Londok yang tidak terima disandingkan dengan Sule.

Ade Londok juga meminta sejumlah uang kepada ayah kandung Rizky Febian itu jika berniat berkolaborasi dengannya. Dia juga membahas soal harga diri.

"Saya nggak suka mereka. Saya nggak mau main juga, nggak mau kolaborasi. Berani bayar berapa kalau mau kolab? Nih punya harga diri," kata Ade Londok di video yang viral.

Ade Londok klarifikasi

Merespon videonya viral, Ade Londok pun melakukan klarifikasi dengan menyebut isi rekaman yang beredar luas itu telah diedit. 

"Itu tuh ada yang edit sebenernya bukan seperti itu video yang itu tuh ada yang potong-potong nggak tahu siapa yang ngedit," kata Ade Londok di Instagramnya pada Rabu (19/5/2021).

Ade Londok juga membantah soal tudingan panjat sosial. Sambil istighfar, Ade Londok menegaskan fakta sebenernya tak seperti itu.

"Astagfirullah, saya bilang nggak mau kolaborasi sama Sule, tapi ya karena nggak diundang. (Versi aslinya) kalau diundang mah ya mau, dipotong itu," jelasnya.

Ade Londok merasa dirinya sudah viral dan tak perlu membuat gimmick menyinggung Sule. Menurutnya, Sule juga paham apa yang terjadi. Lebih jauh, ia juga menyebut ingin bertemu dengan Anton untuk meminta maaf. 

Itulah sederet kontroversi Ade Londok. Semoga permasalahan soal video viral ini segera rampung ya.

Load More