Yohanes Endra | MataMata.com
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu (Instagram/@teukuwisnu)

Matamata.com - Kemesraan para pesinetron yang berpasangan dalam sebuah peran sering kali membuat penonton baper. Uniknya, beberapa pasangan pemeran sinetron bahkan terjebak cinta lokasi hingga benar-benar dekat atau malah sampai menikah di dunia nyata.

Siapa saja? Berikut sederet pasangan ikonik dari sinetron. 

1. Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Baca Juga:
Ada Meriam Bellina, 7 Transformasi Artis Antagonis Sinetron Lawas Era 90-an

Para pemeran sinetron Cinta Fitri. [istimewa]

Masih ingat dengan sinetron ini? Ya, Cinta Fitri yang dibintangi oleh Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, dan Adly Fairuz ini mampu bikin penonton terbawa dengan ceritanya. Buktinya, sinetron ini bisa tayang sampai tujuh musim, dari tahun 2007 – 2011.

Dalam sinetron, Shireen Sungkar sebagai pemeran Fitri berpasangan dengan Teuku Wisnu yang memerankan Farel. Siapa sangka, kedunya terlibat cinlok hingga menutuskan untuk naik pelaminan. Memang jodoh tidak ada yang tahu!

2. Citra Kirana dan Andi Arsyil

Baca Juga:
5 Potret Terbaru Artis Antagonis Sinetron 90-an, Judesnya Legend Banget

Sinetron yang mulanya muncul pada bulan Ramadan ini sukses menggaet perhatian penonton. Ceritanya ringan dan melukiskan kehidupan sehari-hari yang dekat dengan masyarakat. Tak heran, sinetron ini pun menghiasi layar kaca selama lima tahun dari 2012 – 2017.

Pasangan yang diidolakan dalam sinetron ini adalah Citra Kirana yang berperan sebagai Rumana dan Andi Arsyil Rahman sebagai Robby.

3. Amanda Manopo dan Arya Saloka

Baca Juga:
6 Kejanggalan Adegan Sinetron Ikatan Cinta, Apa Saja?

Sinetron Ikatan Cinta [Instagram]

Nah, ini dia sinetron yang sedang ngehits dan bikin penonton tergila-gila, khususnya para emak-emak. Bahkan, fans Ikatan Cinta sampai membuat perkumpulan regional dan nobar di beberapa daerah, lho!

Mereka tentunya mengidolakan pasangan fenomenal fiktif Aldebaran yang diperankan Arya Saloka dan Andin Rahmana Putri yang diperankan oleh Amanda Manopo.

4. Yuki Kato dan Irshadi Bagas

Sinetron ini merupakan perpanjangan dari film Heart yang dibintangi Acha Septriasa, Nirina Zubir, dan Irwansyah. Heart Series menampilkan latar belakang persahabatan antara Rachel dan Farrel.

Keduanya diperankan oleh Yuki Kato dan Irshadi Bagas. Siapa yang suka gemas dan geregetan waktu menonton kegemasan Yuki dan Irshadi?

5. Irish Bella dan Amar Zoni

Irish Bella dan Ammar Zoni (Instagram)

Sinetron ini bercerita tentang pernikahan Suci (Irish Bella) dan Marcel (Ammar Zoni). Tak disangka-sangka, Irish dan Ammar ternyata sampai menikah di dunia nyata.

Keduanya bahkan sudah dikaruniai seorang bayi laki-laki yang dinamai Air Rumi Akbar 1453.

6. Rezky Raditya dan Nikita Willy

Pasangan Rezky Aditya dan Nikita Willy sebenarnya membintangi beberapa sinetron bersama. Chemistry keduanya memang tak diragukan lagi. Bahkan, banyak warganet yang kerap menjodoh-jodohkan mereka.

Namun, kini keduanya sudah berumah tangga dengan pasangan masing-masing. Rezky Aditya dengan Citra Kirana, Nikita Willy dengan Indra Priawan.

7. Stefan Wiliam dan Natasha Wilona

Stefan William dan Natasha Wilona. [Nanda Hadiyanti]

Sinetron yang tayang pada tahun 2015 – 2017 ini disiarkan ulang pada tahun 2020 saking larisnya. Pasangan sinetron yang fenomenal di sini, siapa lagi kalau bukan Stefan William dan Natasha Wilona. Ya, keduanya juga benar-benar berpacaran di dunia nyata, lho.

Bahkan, nama Natasha Wilona seringkali disebut sebagai mantan yang bikin Stefan gagal move on. Padahal, kenyataannya tidak begitu, ya.

Demikianlah deretan sinetron dengan pasangan fenomenalnya masing-masing. (Chandra Wulan)

Load More