Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Natural Citra Scholastika. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Nama Citra Scholastika mulai dikenal publik sejak mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim keenam tahun 2010. Meski tak menjadi pemenang, Citra tetap sukses menjadi penyanyi yang mencuri perhatian banyak penikmat musik Indonesia lewat single "Everybody Knew".

Wanita bernama asli Skolastika Citra Kirana Wulan ini lahir di Yogyakarta pada 5 Juni 1994. Hobi bernyanyi Citra ternyata sudah diasah sejak usia 4 tahun dengan mengikuti lomba di gereja. Tak hanya menjadi penyanyi, Citra juga mencoba peruntungannya di dunia seni peran. Beberapa judul sinetron telah dibintangi Citra, seperti Anak Manteng dan Rahasia Cinta. Ia juga membintangi film Mantan yang rilis tahun 2017.

Potret Natural Citra Scholastika (Instagram/@citrascholastika)

Citra yang memeluk keyakinan Katolik tumbuh di tengah keluarga dengan beragam agama. Dara yang selalu tampil percaya diri dengan kulit gelapnya ini menyebut banyak saudaranya beragama Islam. Oleh karena itu, sikap toleransi telah dimiliki Citra sejak dini.

Citra kini tinggal bersama sang mama, Maria Magdalena Sumarsih. Sejak bercerai pada 2010, Maria diceritakan enggan tinggal di Yogyakarta. Kini Maria menjadi orangtua tunggal untuk ketiga anaknya. Sejak perceraian tersebut, Citra memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan sang papa, Bernadus Tri Priyono. Mereka tak pernah bertemu lagi sampai Bernadus meninggal dunia pada 2017. Citra diketahui menyempatkan datang dan mengirim doa di makam almarhum. Kini Citra menjadi kepala keluarga sekaligus tulang punggung untuk sang mama dan adik-adiknya.

Baru-baru ini, Citra Scholastika mengungkap bullying yang diterimanya semasa sekolah. Citra rupanya dibully karena cuek sehingga tidak mempedulikan make up maupun gaya busananya. Namun ia tak masalah dengan aksi bullying yang diterimanya.

Potret Natural Citra Scholastika. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Pada 5 Juni mendatang, Citra akan merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Intip foto-foto cantik Citra yang kerap tampil natural di berbagai kesempatan berikut ini.

1. Citra Scholastika Kunjungi Buckingham Palace

Potret Natural Citra Scholastika (Instagram/@citrascholastika)

Dari unggahan Instagram beberapa bulan terakhir, Citra Scholastika terlihat sedang berada di Inggris. Seperti ketika Citra membagikan potretnya di kebun Buckingham Palace dengan penampilan simple.

Load More