Yohanes Endra | MataMata.com
Citra Scholastika. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Citra Scholastika mengatakan bahwa ia belakangan ini sering dikatain gendut. Ketika mendengar ujaran tersebut, Citra pun sempat membalasnya dengan sebuah kalimat.

"Semenjak sering dikatain gendut, aku sering membalasnya dengan kalimat 'iyanih lagi happy, iyanih kelamaan traveling the world jadi ga sempet jaga badan'," tulis Citra Scholastika.

Meski demikian, Citra Scholastika mengakui bahwa ia sebenarnya malas menjaga badan, olahraga, dan mengatur pola makan.

Baca Juga:
5 Potret Natural Citra Scholastika, Pernah Dibully Karena Malas Dandan

Citra Scholastika dikatain gendut. (Instagram/citrascholastika)

"Memang fakta, tapi alasan sebetulnya juga karena aku malas. Malas menjaga badan, malas harus ngikutin metode olah raga, jaga makan dan effort lainnya. Tersadar dikarenakan cukup terlambat menikmati hidup disaat banyak orang memprioritaskan dirinya lebih dulu bahagia ketimbang orang disekelilingnya," ujar Citra.

"Sejak saat itu, aku balas dendam jadi pemalas untuk ga peduli omongan orang lain bahkan syarat menjadi 'terpakai' di dunia kerjaku adalah memiliki tubuh ideal (sesuai selera umum) sering aku hindari."

Kini, Citra Scholastika sedikit banyak mulai menyadari ada yang salah pada kondisi tubuhnya. Ia mengaku mulai susah menikmati dunia dan menyebut badannya sedang dalam keadaan yang tidak sehat.

Baca Juga:
7 Potret Menawan Citra Scholastika dengan Rambut Blondenya

Citra pun menyebutkan bahwa curhatan kali ini adalah ungkapan yang serius untuk memperbaiki kondisi tubuhnya supaya kembali ideal.

Citra Scholastika dikatain gendut. (Instagram/citrascholastika)

"Tapi sekarang kayanya udah panik mengikuti kemalasan yang ujungnya mudah sesak nafas juga disuruh lari-lari ke alam bebas gampang capek. Artinya kalo aku gendut jd susah gerak/ berekspresi menikmati dunia. Aku juga mengakui badan jadi tidak sehat dan bikin ga percaya diri," tulis Citra.

"Makanya curhatan ini akan menjadi saksi keseriusanku untuk memperbaiki badanku agar kembali ideal, bedanya tujuannya demi kenyamananku bukan untuk selera orang lain. Kalaupun jadi banyak keuntungan itu akan jadi bonus. Karena ternyata aku ingin sekali lebih jauh mengenal dan menikmati hidup diluar zona nyamanku jadi intinya harus tetap ada yang diusahakan, jangan manja kalau mau hidup enak."

Penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut kini memohon doa agar ia bisa lebih serius memperhatikan kesehatan tubuhnya. Citra Scholastika pun berharap bisa menurunkan berat badannya sampai 10 kilogram.

"Doakan ya teman-teman! Ini postingan dari aku yang berani jujur, mungkin ada yang sepemikiran hehe. Semoga aku berhasil, sekarang beratku 68, targetku turun 10 kg! Kira-kira ada yang bisa nebak berapa bulan aku mencapai target?" ujarnya.

Potret Natural Citra Scholastika (Instagram/@citrascholastika)

Pengakuan Citra Scholastika itu langsung dibanjiri komentar berupa saran dan ucapan motivasi.

"Bisa kok Citra, semangat yaa, nasinya diganti shirataki rice aja dulu," tulis Yosi Mokalu.

"Semangat!!! Cepet lah kalau 10 kg," komentar Rafael Tan.

"Semangat ka Citra, berat badan ku sama dengan ka Citra. Jadi aku ikut termotivasi juga untuk olaraga, harus semangat," komentar netizen.

Load More