Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sinopsis Ali & Ratu Ratu Queens (Instagram/@iqbaal.e)

Matamata.com - Ali & Ratu Ratu Queens yang dibintangi Iqbaal Ramadhan sudah bisa ditonton di Netflix mulai 17 Juni 2021. Ini adalah film drama komedi yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi, dengan naskah ditulis oleh Gina S. Noer yang sebelumnya membesut Dua Garis Biru.

Ali & Ratu Ratu Queens awalnya direncanakan tayang di bioskop pada 2020, tapi ditunda karena pandemi COVID. Film produksi Palari Films ini mengambil latar tempat di kota New York dan Jakarta. Selain Iqbaal Ramadhan, jajaran pemeran utamanya adalah Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, dan Happy Salma.

Langsung saja, simak sinopsis Ali & Ratu Ratu Queens berikut ini!

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 19 Juni 2021: Mama Rosa Ingin Bongkar Identitas Reyna

Sinopsis Ali & Ratu Ratu Queens

Sinopsis Ali & Ratu Ratu Queens (Instagram/@PalariFilms)

Ali & Ratu Ratu Queens menceritakan Ali, remaja 17 tahun yang mencari ibu yang melahirkannya. Ali ditinggalkan ibu kandungnya ke New York, Amerika Serikat, sejak ia masih kecil. Alih-alih bertemu ibunya, Ali justru bertemu dengan emak-emak rempong yang kocak setibanya di Queens.

Emak-emak rempong yang dimaksud antara lain Party, seorang cleaning lady yang memiliki sifat keibuan dan perhatian banget. Selain itu ada Biyah, bonek yang menyambi jadi paparazi. Ada juga Ance, seorang single mom galak dan sok-sokan menjadi agen rahasia. Terakhir adalah Chinta, tukang pijat yang datang ke New York demi mengejar cintanya yang kandas.

Baca Juga:
Sinopsis Youth Should Be Early, Dilema Romansa Pasca Lulus Kuliah

Sambil mencari ibu kandungnya, Ali mulai menjalin hubungan yang hangat dengan geng emak-emak rempong. Selain itu, Ali jatuh cinta pada Eva, putri semata wayang Ance yang membuatnya lebih kenal dengan keajaiban New York.

Sinopsis Ali & Ratu Ratu Queens (Instagram/@iqbaal.e)

Pemain Ali & Ratu Ratu Queens

Seperti yang telah disebutkan di atas, Ali & Ratu Ratu Queens dibintangi Iqbaal Ramadhan sebagai sang tokoh utama, Ali. Versi cilik diperankan oleh Gamaliel Eleazar yang dikenal berkat perannya di serial web Saiyo Sakato.

Baca Juga:
Sinopsis Voice 4, Song Seung Heon Dampingi Lee Ha Na Berburu Serial Killer

Geng emak-emak rempong diperankan Nirina Zubir sebagai Party, Asri Welas sebagai Biyah, Tika Panggabean sebagai Ance dan Happy Salma sebagai Chinta. Eva, putri semata wayang Ance, diperankan oleh bintang muda Aurora Ribero.

Selain itu juga ada Marissa Anita sebagai Mia, ibu kandung Ali yang meninggalkannya demi mengejar karier di New York. Ayah Ali, Hasan, diperankan oleh Hasan. Film ini juga menggaet nama-nama seperti Bayu Skak, Cut Mini, Arief Didu dan Reza Chandika.

Alasan Wajib Nonton Ali & Ratu Ratu Queens

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 18 Juni 2021: Elsa Bikin Panik Andin dan Nino

Iqbaal Ramadhan nggak perlu berpikir dua kali untuk menerima tawaran membintangi Ali & Ratu Ratu Queens. Jadi, kenapa kamu perlu alasan untuk menonton film kolaborasi Lucky Kuswandi dan Gina S. Noer ini?

Sinopsis Ali & Ratu Ratu Queens (Instagram/@PalariFilms)

Salah satu alasan Iqbaal membintangi film ini karena empat pemain utama wanita, yakni Happy Salma, Tika Panggabean, Nirina Zubir, dan Asri Welas. Karakter yang mereka perankan memiliki banyak lapisan, membuat mereka menarik dengan cara berbeda. Akting dan chemistry mereka tidak perlu diragukan lagi.

Naskah karya Gina S. Noer juga menjadi alasan Ali & Ratu Ratu Queens wajib dikepoin. Penulis skenario 1985 itu sebelumnya berhasil mengaduk-aduk emosi pemirsa melalui kisah kehamilan di usia dini dalam film Dua Garis Biru yang dibintangi Angga Yunanda dan Adhisty Zara.

Melalui filmnya kali ini, Gina S. Noer mampu menciptakan wanita-wanita kuat, mandiri dan garang.

Sinopsis Ali & Ratu Ratu Queens (Instagram/@PalariFilms)

Seringkali film-film Indonesia yang syuting di Amerika Serikat hanya menampilkan sisi kemewahan.

Namun, hal tersebut tidak terlihat pada Ali & Ratu Ratu Queens di mana film ini menyajikan sisi nyata kehidupan imigran di Queens. Film ini akan mampu memberikan kehangatan bagi penonton.

Jadi nggak usah ragu, segera tonton film Ali & Ratu Ratu Queens hanya di Netflix!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More