Yohanes Endra | MataMata.com
Aktor Langganan Peran Utama di Sinetron Religi (instagram/@meidian_maladi)

Matamata.com - Sinetron menjadi tontonan favorit pemirsa Tanah Air, salah satunya tema religi yang hadir tak hanya di bulan Ramadhan saja. Sinetron religi biasanya dihadirkan dengan format seperti FTV jadi hanya satu episode. Kisah yang diangkat juga beragam mulai dari Azab hingga Pintu Berkah.

Namun sang pemeran utama biasanya itu-itu saja. Ada beberapa wajah yang sering dipercaya menjadi pemeran utama di sinetron religi. Peran mereka pun berbeda, ada yang antagonis, ada pula yang tertindas. Siapa saja sih aktor yang langganan peran utama di sinetron religi? Simak yuk!

1. Ihsan Tarore

Baca Juga:
Viral Mahfud MD Nonton Sinetron Ikatan Cinta, Bintang Emon Sindir Menohok

Aktor Langganan Peran Utama di Sinetron Religi. (Instagram/@ihsantarore)

Ihsan Tarore atau Ihsan Idol memulai karier sebagai juara pertama Indonesian Idol musim ketiga. Ihsan kemudian menjuarai ajang pencarian bakat D'Academy Celebrity Indosiar dan menjadi finalis di D'Academy Asia musim kedua mewakili Indonesia. Sejak itu, ia kerap muncul di sinetron religi membintangi banyak judul dari sinetron Pintu Berkah.

2. Habibi Hood

Aktor Langganan Peran Utama di Sinetron Religi (Instagram.com/habibihood)

Habibi Hood atau Habibi mulai dikenal ketika membintangi sinetron Pink pada 2004. Ia satu angkatan dengan Hengky Kurniawan dan Andrew White. Sinetron-sinetron yang dibintanginya antara lain Si Cecep, Benar-Benar Cinta, Mimpi Manis serta Kun Fayakun. Habibi langganan membintangi sinetron religi Cermin Kehidupan dan Pintu Berkah.

Baca Juga:
Transformasi Amanda Manopo dalam Dunia Hiburan, dari Model Hingga Sinetron

3. Iqbal Pakula

Aktor Langganan Peran Utama di Sinetron Religi (instagram/@iqbalpakula21)

Nama Iqbal Pakula dikenal berkat penampilannya dalam sinetron Tersanjung 5 yang ditayangkan mulai 2000 hingga 2001. Kariernya sebagai bintang sinetron semakin melejit dengan banyak judul yang dibintanginya, beberapa di antaranya adalah sinetron religi. Beberapa sinetron religi Iqbal Pakula adalah Iman, Hikmah 2, Di Atas Sajadah Cinta, Doa, Hidayah, Dalam Mihrab Cinta, Cermin Kehidupan, Kuasa Ilahi serta Pintu Berkah.

4. Ferdi Ali

Baca Juga:
7 Potret Asli Evan Sanders di Luar Sinetron: Aslinya Sangat Gokil dan Kocak

Aktor Langganan Peran Utama di Sinetron Religi (instagram/@ferdiali56)

Ferdi Ali mulai dikenal ketika membintangi sinetron Gajah Mada di MNCTV. Aktor kelahiran 1985 itu telah membintangi banyak sinetron religi sepanjang kariernya yang dimulai sejak 2008. Wajahnya cukup familiar jika kamu penggemar sinetron religi seperti Surga Untukmu dan Pintu Berkah. Ferdi Ali juga langganan menjadi pemeran utama Suara Hati Istri.

5. Rifky Alhabsyi

Aktor Langganan Peran Utama di Sinetron Religi (instagram/@rifkyalhabsyi)

Memulai karier di lapangan hijau, Rifky Alhabsyi dulu aktif bermain untuk Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, dan PSIM Yogyakarta sebagai striker. Ia pertama kali terjun ke dunia akting lewat film Bola Itu Bundar yang dirilis pada 2003. Rifky kemudian sering terlihat di sinetron religi seperti Titipan Ilahi, Hidayah dan Azab.

6. Verji Riandy

Aktor Langganan Peran Utama di Sinetron Religi (instagram/@verji_riandy)

Verji Riandy langganan membintangi sinetron Azab yang dikenal karena judul-judulnya yang "menarik." Verji menjadi pemeran utama dalam judul-judul seperti Kain Kafan Menghitam dan Jenazah Tersedot Lumpur Hidup Karena Menjual Kerupuk Kulit dari Limbah Sepatu, Perampas Tanah Wakaf Mati Tersengat Listrik dan Jenazahnya Hanyut Terbawa Air Bah hingga Jenazah Penagih Hutang Terlempar ke Jurang.

7. Meidian Maladi

Aktor Langganan Peran Utama di Sinetron Religi (instagram/@meidian_maladi)

Meidian Maladi adalah bintang sinetron asal Medan yang wajahnya sering terlihat di sinetron religi. Juara pertama dari kontes Wajah Revlon itu membintangi sinetron Iman, Ridho, Hidayah dan beberapa judul FTV religi. Meidian Maladi juga langganan main di Suara Hati Istri yang mengangkat cerita tentang pelakor.

8. Oka Sugawa

Aktor Langganan Peran Utama di Sinetron Religi (instagram/@okasugawa_)

Oka Sugawa mulai dikenal ketika berperan sebagai Lupus dalam sinetron Lupus musim pertama pada 1995. Oka juga membintangi beberapa film layar lebar, salah satunya Meet Me After Sunset. Selain tampil di sinetron biasa, Oka Sugawa langganan membintangi sinetron religi seperti Kisah Nyata dan Pintu Berkah.

9. Dwi A.P

Aktor Langganan Peran Utama di Sinetron Religi (instagram/@duway)

Dwi A.P memulai karier di dunia akting dengan turut membintangi sinetron Rahasiaku pada 2005 dan tampil di sejumlah film horor, salah satunya Kutukan Suster Ngesot. Ia kemudian sering terlihat di banyak judul sinetron religi Azab. Selain Azab, Dwi A.P juga langganan membintangi Pintu Berkah dan Kisah Nyata.

10. Hans Christian Hosman

Aktor Langganan Peran Utama di Sinetron Religi (instagram/@hanshosman)

Hans Christian Hosman mulai dikenal setelah memerankan Firman dalam sinetron Pembantu dan Tukang Ojek yang ditayangkan pada 2012. Ia kemudian membintangi banyak judul FTV. Sinetron religi yang dibintanginya adalah Kisah Nyata dan Pintu Berkah. Hans juga sering muncul di Suara Hati Istri

Itu dia sederet aktor yang langganan menjadi pemeran utama sinetron religi. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More