Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Menarik DJ Beauz (Instagram/@beauzworld)

Matamata.com - Lagu 'This is Indonesia' menduduki peringkat pertama trending YouTube Indonesia kurang dari 24 jam sejak rilis pada 15 Agustus 2021. Lagu yang dibagikan kanal YouTube ATTA MUSIC tersebut mempersembahkan kolaborasi apik dari Atta Halilintar, DJ BEAUZ, Aurel Hermansyah, Krisdayanti, dan Lenggogeni Faruk. Lagu bergenre hip hop etnik ini sukses ditonton jutaan kali jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76.

Bukan hal mengejutkan apabila Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mengajak ibu masing-masing untuk kolaborasi tersebut. Namun kehadiran DJ BEAUZ tentu mencuri perhatian.

Yuk kenalan dengan duo Disc Jockey asal Amerika ini melalui berbagai fakta menarik yang telah disiapkan redaktur Matamata berikut.

1.  DJ BEAUZ Ternyata Keturunan Indonesia

Fakta Menarik DJ Beauz (Instagram/@beauzworld)

DJ BEAUZ merupakan grup musik asal Amerika yang telah aktif bermusik sejak 2015. Grup yang terdiri dari kakak beradik yakni Johan dan Barnie tersebut rupanya memiliki darah Indonesia dari sang ibu. Keduanya juga diketahui sebagai lulusan Universitas California, Berkeley. Nama BEAUZ sendiri berasal dari bahasa Prancis, Beau, yang berarti indah.

2. Karya Musik DJ BEAUZ Sisipkan Musik Tradisional Indonesia

Fakta Menarik DJ Beauz (Instagram/@beauzworld)

DJ BEAUZ telah menghasilkan karya melalui single maupun album yang mereka buat sendiri. Musik yang diciptakan DJ BEAUZ bernuansa Electronic Dance Music (EDM). Namun dalam single 'Feel The Light' yang dirilis pada 2019, DJ BEAUZ memasukkan unsur musik gamelan ke dalam musik mereka. Meski lahir serta tinggal di negeri Paman Sam, Johan dan Barnie rupanya tak pernah melupakan Indonesia yang mengalir di darah mereka.

3. DJ BEAUZ Sesekali Pulang Kampung

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More