Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Azka Corbuzier (Instagram/@azkacorbuzier)

Matamata.com - Nama putra semata wayang Deddy Corbuzier, Azka Corbuzier kini tengah menjadi sorotan media. Pasalnya, Azka sempat berbuat nekat dan melakukan segala cara agar bisa positif Covid-19 untuk menemani sang ayah. Azka ingin mengcovidkan diri agar bisa selalu mendampingi ayahnya saat berjuang melawan Covid-19.

Anak Deddy Corbuzier itu mengaku bahwa dirinya tak bisa hidup tanpa Deddy Corbuzier. Deddy Corbuzier sempat mengalami badai sitokin dan kondisinya kritis. Azka ingin selalu di samping Deddy dan tidak siap jika ayahnya pergi meninggalkannya.

Fakta Azka Corbuzier (Instagram/@azkacorbuzier)

Azka merupakan anak yang sangat menyayangi Deddy Corbuzier. Bahkan Azka juga selalu menemani Deddy Corbuzier saat kerja. Penasaran dengan fakta lainnya? Simak fakta Azka Corbuzier yang telah dirangkum dari berbagai sumber berikut.

Baca Juga:
Profil Azka Corbuzier: Rela Covidkan Diri demi Temani Deddy Corbuzier

1. Disleksia

Fakta Azka Corbuzier (Instagram/@azkacorbuzier)

Pemilik nama lengkap Azkanio Nikola Corbuzier ini ternyata mengalami disleksia atau gangguan belajar yang dialami oleh anak ditandai dengan kesulitan untuk membaca, menulis, dan mengeja. Azka Corbuzier ternyata menuruni Deddy Corbuzier yang juga mengalami disleksia saat kecil. 

Saat mengajari Azka, Deddy dan Kalina Oktarani dulu pernah mengubah huruf menjadi gambar supaya Azka mudah mengenalinya. Deddy Corbuzier juga sempat mengoptimalkan pendengaran Azka melalui pembelajaran melalui audio.

Baca Juga:
Azka Corbuzier Peluk Kalina Oktarani saat Keguguran, Bisikkan Kalimat Manis

2. Lulusan Terbaik Saat SD

Fakta Azka Corbuzier (Instagram/@azkacorbuzier)

Pada 2018 lalu, Azka Corbuzier resmi lulus dari Sekolah Dasar. Tak hanya itu, anak Kalina Oktarani ini ternyata juga menjadi murid yang sangat berprestasi. Azka Corbuzier menyabet predikat lulusan terbaik saat masa kelulusan SD.

Tampaknya disleksia tak pernah menjadi penghalang bagi Azka Corbuzier untuk tetap berprestasi. Sebagai anak yang mengalami disleksia, Azka Corbuzier justru memiliki daya pikir yang luas dan menunjukkan kepada publik bahwa Azka mampu berprestasi.

Baca Juga:
Gara-gara Video Ini Azka Corbuzier Ketahuan Balikan sama Mantan

3. Belajar Bela Diri

Fakta Azka Corbuzier (Instagram/@azkacorbuzier)

Azka Corbuzier mempelajari berbagai jenis bela diri sejak kecil. Mulai dari taekwondo, wushu, boxing, hingga jujitsu pernah dipelajari oleh anak semata wayang Deddy Corbuzier ini.

Deddy Corbuzier ingin Azka belajar melindungi diri sendiri. Selain itu, Deddy Corbuzier juga ingin memberi pengetahuan terhadap Azka mengenai akibatnya apabila mencekik atau memukul seseorang. Azka mempelajari berbagai jenis bela diri itu dari ayahnya langsung.

4. Dekat dengan Ayah

Fakta Azka Corbuzier (Instagram/@azkacorbuzier)

Azka Corbuzier merupakan sosok anak yang sangat setia pada ayahnya. Azka Corbuzier selalu menemani ayahnya. Bahkan saat Deddy Corbuzier bekerja, Azka juga setia menemani Deddy. 

Kekasih Deddy Corbuzier juga mengungkapkan bahwa Azka sering ikut ayahnya bekerja hingga tengah malam sekalipun. Saking sayangnya dengan ayah, Azka bahkan ingin mengcovidkan diri demi temani Deddy Corbuzier.

5. Belajar Sulap

Fakta Azka Corbuzier (Instagram/@azkacorbuzier)

Sebagai anak mantan pesulap, Azka Corbuzier ternyata juga sempat mempelajari berbagai ilmu sulap dari Deddy Corbuzier. Saat Azka masih kecil, Deddy Corbuzier ingin memiliki penerusnya sebagai master sulap.

Azka Corbuzier tampaknya saat ini sudah mahir memainkan trik sulap dan menunjukkan potensinya sebagai penerus ayahnya. Azka pernah mengunggah aksinya saat bermain trik kartu. Bahkan Azka juga sempat mengajari Sabrina Chairunnisa untuk belajar trik kartu.

6. YouTuber

Fakta Azka Corbuzier (Instagram/@azkacorbuzier)

Azka memiliki kanal YouTube yang telah memiliki lebih dari 200 ribu subscribers. Kanal tersebut berisi konten video ketika Azka mengobrol dengan sejumlah artis, mirip konten milik ayahnya. 

Dari kanal YouTube miliknya itu, Azka dikabarkan mampu menghasilkan hingga sekitar Rp84,7 juta dalam setahun. Penghasilan tersebut merupakan penghasilan terbesar yang dimiliki remaja seumuran Azka. 

7. Pacaran Sejak 7 Tahun

Fakta Azka Corbuzier (Instagram/@azkacorbuzier)

Anak semata wayang Deddy Corbuzier ini pernah berpacaran sejak umurnya tujuh tahun. Azka mengaku bahwa ia sudah menjalin hubungan dengan pacarnya selama tujuh tahun hingga umurnya 14 tahun.

Pada Agustus 2020 lalu, Azka mengaku kepada Deddy Corbuzier bahwa dirinya sudah putus dari sang pacar.

Demikian deretan fakta Azka Corbuzier, anak semata wayang Deddy Corbuzier yang selalu setia dengan sang ayah hingga rela mengcovidkan diri demi ayahnya.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More