Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Chef Devina Hermawan. (Instagram/@devinahermawan)

Matamata.com - Nama Chef Devina Hermawan mendadak viral usai mengunggah foto enam gepok uang parkir dengan pecahan yang berbeda-beda, yang semuanya masih wangi dan mulus. Dalam foto tersebut, terlihat tiga bendel uang dengan pecahan Rp 2,000 dan masing-masing satu bendel untuk pecahan Rp 5,000, Rp 10,000, serta Rp 20,000, yang memang ia sediakan sejak berlangsungnya pandemi Covid-19. 

Foto uang parkir tersebut lantas menuai banyak respons dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang heboh dan membandingkan total uang parkir tersebut dengan kebutuhan harian mereka. Pasalnya, jika setiap bendelnya terdiri dari 100 lembar, maka total keseluruhan uang parkir yang dipersiapkan oleh Devina tersebut mencapai Rp 4,100,000, yang mana setara dengan UMR di beberapa kota di Indonesia.

Fakta Chef Devina Hermawan (Twitter/@hermawan_devina)

Karena viralnya foto tersebut di media sosial Twitter, tak sedikit dari warganet yang berusaha mengulik fakta Chef Devina Hermawan yang bisa menyediakan uang sebanyak itu hanya untuk parkir mobil. Penasaran juga? Yuk simak informasinya berikut ini!

Baca Juga:
Viral Chef Devina Hermawan Pamer 5 Bendel Uang untuk Parkir

1. Alumni MasterChef Season 5

Fakta Chef Devina Hermawan (Instagram/@devinahermawan)

Bagi yang belum tahu siapa itu Chef Devina Hermawan, ia adalah salah satu jebolah MasterChef musim kelima. Selama mengikuti ajang tersebut, Devina kerap mendapat pujian dari juri, salah satunya adalah juri tamu Maia Estianty. Sejak keluar dari MasterChef, Chef Devina mulai membagikan resep dan tips and tricks memasak melalui akun YouTube dan Instagram, lho.

2. Sudah Menikah Saat Ikut MasterChef

Baca Juga:
Chef Juna Diduga Mundur dari MasterChef, Bobon Santoso Bakal Menggantikan?

Fakta Chef Devina Hermawan (Instagram/@devinahermawan)

Sudah bukan rahasia lagi kalau Chef Devina merupakan seorang ibu rumah tangga saat dirinya bergabung dengan MasterChef. Bahkan, wanita kelahiran 11 November 1993 ini memiliki seorang bayi laki-laki yang belum genap satu tahun saat diterima di kompetisi memasak tersebut. 

Meski sempat galau, Chef Devina akhirnya bersedia dikarantina demi mewujudkan mimpinya di dunia kuliner. Akhirnya, ia harus rutin memompa ASI dan mengirimkannya ke rumahnya setiap hari. Kini, rumah tangganya dengan Anthony Tjandra semakin sempurna dengan kehadiran anak kedua mereka yang berjenis kelamin perempuan.

3. Lulusan ITB

Baca Juga:
Ungkap Masa Kelam, Chef Juna Pernah Diculik dan Disiksa

Fakta Chef Devina Hermawan (Instagram/@devinahermawan)

Meskipun jago memasak, Chef Devina Hermawan ternyata bukanlah jebolan sekolah khusus memasak, lho. Ia justru merupakan alumni dari salah satu kampus ternama di Indonesia, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Devina mengambil jurusan Manajemen Bisnis di Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB dan masuk kuliah pada tahun 2012. Ia berhasil lulus tepat waktu dan meraih gelar sarjana di tahun 2016.

4. Belajar Memasak Otodidak

Fakta Chef Devina Hermawan (Instagram/@devinahermawan)

Fakta Chef Devina Hermawan lainnya adalah keahlian memasaknya yang tak perlu diragukan lagi tersebut ternyata ia pelajari secara otodidak, lho. Berawal dari ketertarikannya untuk memasak sejak kecil, Devina yang selalu mempelajari cara ibunya memasak akhirnya mulai serius menekuni bidang kuliner tersebut hanya dengan bermodalkan buku masak dan YouTube. Dari sanalah, ia mulai mempelajari berbagai resep masakan sekaligus karakter setiap bahan pangan.

5. Punya Bisnis Kafe

Fakta Chef Devina Hermawan (Instagram/@devinahermawan)

Bekal ilmu manajemen bisnis yang dipelajarinya semasa kuliah Devina manfaatkan untuk menjembatani mimpinya di dunia kuliner. Ia kemudian membuka kafe bernama Bridge Coffe yang berlokasikan di Jalan Karangsari, Sukajadi, Kota Bandung. 
Menariknya, kafe tersebut memiliki spesialisasi kopi, lho. Bahkan, kalau berkunjung ke sana, kalian akan mengonsumsi kopi dengan cara yang unik. Kopi tersebut diolah menjadi saus cappucino yang nantinya akan dituangkan ke daging iga bakar hangat. Sepertinya nikmat banget, ya?

6. Kenal dengan Banyak Pejabat

Fakta Chef Devina Hermawan (Instagram/@devinahermawan)

Jauh sebelum dikenal sebagai jebolan MasterChef Indonesia, Devina Hermawan sudah kenal baik dengan sejumlah tokoh penting di Indonesia, lho. Bahkan, resepsi pernikahannya yang diselenggarakan di tahun 2016 silam dihadiri oleh mantan presiden SBY dan ibu negara Ani Yudhoyono. 

Devina juga cukup akrab dengan Aliya Rajasa, putri salah satu konglomerat Indonesia dan menantu SBY, lho. Devina juga pernah mengunggah foto bersama Jokowi.

7. Gaya Hidup Kelas Atas

Fakta Chef Devina Hermawan (Instagram/@devinahermawan)

Alasan mengapa Devina bisa kenal dengan sejumlah orang penting di negeri ini adalah karena latar belakang keluarganya yang tak biasa. Tak mengherankan jika wanita yang sebelumnya berprofesi sebagai model ini kerap memamerkan potret gaya hidupnya yang mewah, tak kalah dengan kalangan artis. 

Selain kerap naik pesawat first class, Chef Devina dan suami juga menggelar jamuan makan dalam rangka perayaan anniversary pernikahan mereka di sebuah kapal pesiar, lho.

8. Hobi Traveling

Fakta Chef Devina Hermawan (Instagram/@devinahermawan)

Selain itu, Devina juga suka traveling bersama suami ke berbagai tempat di luar negeri, lho. Jika kalian kepoin potret-potret yang diunggahnya di Instagram, kalian akan melihat banyak potret dirinya dengan latar yang indah dan diambil di sejumlah negara, dari benua Asia, Eropa, hingga Amerika.

Itulah beberapa fakta Chef Devina Hermawan. Mengetahui latar belakangnya yang sefantastis ini, tak heran jika uang parkirnya saja bisa sampai jutaan rupiah, ya.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More