Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Korea Oktober - My Name (Instagram/@theswoonnetflix)

Matamata.com - Netflix kembali menyuguhkan serial-serial teranyar untuk menghibur kamu selama #DiRumahAja. Meski bioskop telah kembali beroperasi, tak ada salahnya tetap nonton di rumah untuk menghindari hal yang tak diinginkan di tengah pandemi Covid-19.

Ada banyak serial Netflix siap tayang di bulan Oktober. Bahkan drama Korea yang disuguhkan pun beragam genre dan tak kalah keren dari bulan September. 

Serial Terbaru Netflix Tayang Oktober 2021 (Instagram/@jtbcdrama)

Setelah sukses dengan Squid Game yang rilis 17 September 2021, serial apa saja yang akan kembali dihadirkan Netflix pada Oktober ini? Yuk simak ulasannya berikut!

Baca Juga:
5 Drama Korea Rating Tinggi Selama September 2021, Masih Tayang di Oktober

1. The King's Affection

Drama Korea Oktober - The King's Affection (Instagram/@theswoonnetflix)

Netflix menghadirkan serial Korea Selatan berjudul The King's Affection. Drama saeguk ini bercerita tentang seorang putri yang berpura-pura menjadi putra mahkota Lee Hwi. Ia rupanya bermaksud menggantikan saudara kembarnya yang meninggal. Dalam penyamaran, putri yang menyamar tersebut jatuh cinta pada gurunya, Jung Ji Woon.

Serial drama Korea yang diadaptasi dari webtoon Yeonmo ini akan mulai tayang pada 11 Oktober 2021 dengan menghadirkan akting Park Eun Bin, Rowoon, Lee Pil Moo, Nam  Yoon Soo, hingga Choi Byung Chan.

Baca Juga:
4 Fakta Lee Da Hee, Lawan Main Kim Nam Gil di Drama Korea Island

2. Reflection of You

Serial Terbaru Netflix Tayang Oktober 2021 (Instagram/@jtbcdrama)

Selanjutnya ada drama Korea yang dibintangi Go Hyun Jung dan Shin Hyu Bin, Reflection of You. Serial yang akan tayang pada 13 Oktober ini mengisahkan Hee Joo yang telah sukses menjadi pelukis dan penulis esai. Kendati begitu, ia memiliki masa muda yang buruk.

Hee Joo menikah dengan seorang penerus rumah sakit dan telah dianugerahi dua anak. Meski kerap disebut family goals, nyatanya Hee Joo menghabiskan hidupnya tanpa arti. Ia bahkan melihat perempuan miskin yang mirip dengan masa mudanya lebih bersinar.

Baca Juga:
6 Fakta Chimera, Drama Korea Baru Park Hae Soo usai Squid Game

3. My Name

Drama Korea Oktober - My Name (Instagram/@theswoonnetflix)

Siapa nih penggemar Han So Hee? Aktris cantik ini kembali menyapa penggemar Netflix dengan serial terbaru berjudul My Name. Bersama Park Hee Soon dan Ahn Bo Hyun, Han So Hee akan membintangi drama yang menceritakan balas dendam seorang wanita atas kematian sang ayah.

Han So Hee berperan sebagai Yoon Ji Woo yang bekerja untuk kelompok kejahatan narkoba. Ia kemudian bergabung dengan departemen kepolisian dan menjadi mata-mata untuk kelompok narkoba. Apa yang membuat Han So Hee ingin bergabung dengan kepolisian dengan bantuan bos dari geng narkoba? Jawabannya bisa disaksikan saat My Name rilis di Netflix pada 15 Oktober mendatang.

Baca Juga:
7 Drama Korea Berlatar Pedesaan, Terbaru Hometown Cha Cha Cha

4. Inspector Koo

Serial Terbaru Netflix Tayang Oktober 2021 (Instagram/@jtbcdrama)

Serial Inspector Koo dijadwalkan rilis pada Oktober 2021 meski tanggal tayangnya belum dapat dipastikan. Inspector Koo begitu ditunggu-tunggu karena penampilan aktris Lee Young Ae yang telah lama vakum berakting. Lee Young Ae tercatat sebagai salah satu aktris termahal di Korea Selatan berkat perannya sebagai Dae Jang Geum.

Koo Kyung Yi merupakan karakter yang menjadi pusat cerita di serial Inspector Koo. Karakter perempuan berusia kepala 4 ini diceritakan sebagai mantan perwira polisi. Ia memutuskan untuk keluar dan kepolisian dan menjadi detektif swasta. Dengan kemampuannya, Koo Kyung Yi berhasil memecahkan beragam kasus. Salah satunya Koo Kyung Yi juga dihadapkan dengan kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seorang mahasiswi.

5. Locke & Key 2

Serial Terbaru Netflix Tayang Oktober 2021 (YouTube/Netflix)

Tak hanya dari Korea Selatan, Netflix juga didominasi serial dari berbagai negara di dunia. Locke & Key akhirnya akan segera merilis musim kedua pada 22 Oktober mendatang. Serial horor-fantasi ini mengisahkan keluarga Locke yang menemukan berbagai kunci misterius dan berkekuatan gaib saat pindah ke rumah baru.

Di musim kedua, kisah Locke & Key akan memperdalam kehidupan para karakter serta masalah yang dihadapinya. Tyler yang merupakan putra sulung keluarga Locke akan segera melupakan keajaiban kunci-kunci tersebut karena segera berusia 18 tahun. Locke & Key 2 dibintangi Connor Jessup, Darby Stanchfield, Emilia Jones, dan Jackson Robert Scott yang juga bermain di musim pertama. Berbagai serial terbaru menarik lainnya juga dapat disaksikan melalui Netflix. Jangan sampai kelewatan ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More