Kamis, 21 Oktober 2021
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:00 WIB

Matamata.com - Popularitas bisa dibilang merupakan 'paket' yang diterima anak artis saat lahir ke dunia. Dengan jalan pintas yang diberikan orangtua, popularitas tersebut membuat mereka dengan mudah menjadi artis. Namun, anak-anak artis berikut ini justru memilih untuk merintis karier sebagai atlet yang tentunya tak mudah dan penuh perjuangan. 

Yang belum lama ini diperbincangkan, Lionel putra Darius Sinathrya dan Donna Agnesia bertolak ke Prancis untuk berlatih menjadi atlet bola profesional. Lalu ada siapa lagi nih? Simak ulasan yang telah disiapkan tim MataMata.com berikut ini yuk!

1. Arka Putra Anjasmara dan Dian Nitami

Anak artis jadi atlet. [Instagram/aruckermans]

Anjasmara dan Dian Nitami dikenal sebagai artis peran yang punya nama besar. Namun putranya yang diberi nama Arka Setya Andipa memilih menjadi atlet ice hockey. Prestasinya pun tak main-main, Arka pernah menjadi wakil Indonesia untuk bertanding di Southeast Asian YouTh 2017. Arka juga pernah mengikuti CCM Tournament di Beijing, Tiongkok.

2. Ayman Putra Duta Sheila on 7 dan Adelia Lontoh

Anak artis jadi atlet. [Instagram/modjo.ayman]

Bima Al Ayman Modjo menekuni olahraga bulutangkis bareng sang kakak, Aisha. Sejak 6 tahun, Ayman telah memulai karier sebagai atlet. Ayman diketahui bertanding sebagai pemain tunggal putra di berbagai kejuaraan seperti Sirkuit Nasional U-15, U-13 Milo School Competition, Victor Exist Jakarta Open Junior Championships 2011, dan USM Flypower Open 2016.

3. Sasi Putri Anjasmara dan Dian Nitami

Anak artis jadi atlet. [Instagram/sasiasmara]

Seperti adiknya, Sasikirana Zahrani Asmara juga seorang atlet. Putri Anjasmara dan Dian Nitami yang akrab disapa Sasi tersebut menekuni olahraga gimnastik sebagai atlet ice skating. Ia pernah menyabet gelar Miss Popular Skate Bangkok serta membawa pulang 7 medali emas dan 2 perak.

4. Dhanis putra Brian Sheila On 7

Anak artis jadi atlet. [Instagram/brianso7]

Drummer Sheila On 7, Brian memiliki seorang putra yang berkecimpung di dunia sepak bola sebagai penjaga gawang. Dhanis Varrel Ramaputra kini menekuni bidang tersebut di sekolah bola Rising Star. Prestasi yang diraih Dhanis di tingkat nasional membuatnya mendapat dukungan untuk menjadi bagian Timnas Garuda Indonesia.

5. Aisha Putri Irfan Hakim

Anak artis jadi atlet. [Instagram/irfanhakim75]

Aisha Maydina memilih menjadi atlet cilik bela diri pencak silat. Prestasi putri Irfan Hakim tersebut amat membanggakan. Aisha sempat terpilih menjadi atlet terbaik di Jakarta Pencak Silat Championship di tahun 2017 lalu. Belakangan gadis yang telah berhijab sejak kecil ini tengah menekuni olahraga berkuda.

6. Rizki Putra Rossa dan Piyu PADI

Anak artis jadi atlet. [Instagram/itsrossa910]

Tak banyak yang tahu, putra seorang diva Tanah Air seperti Rossa memilih untuk menekuni dunia olahraga. Rizki Langit Ramadhan yang merupakan putra Rossa dan Piyu PADI menekuni olahraga panahan dan berhasil meraih berbagai prestasi gemilang di usia muda.

7. Sidney Putri Cut Tari

Anak artis jadi atlet. [Instagram/cuttaryofficial]

Sidney Azkassyah Yusuf merupakan seorang atlet gimnastik profesional. Cut Tari sering terlihat mengantar sang putri untuk bertanding, salah satunya sebagai wakil Indonesia di ajang Asian Games 2018. Sidney juga pernah memenangkan kompetisi senam indah yang diikutinya di Bangkok, Thailand.

8. Daffa Putra Marini Zumarnis

Anak artis jadi atlet. [Instagram/daffawardhana]

Daffa Wardhana dikenal jago bermacam-macam bidang olahraga. Ia beberapa kali menunjukkan kelihaiannya bermain basket. Namun yang jarang diketahui, Daffa adalah seorang atlet Brazilian Jiu Jitsu. Kedua bidang olahraga tersebut sama-sama dikuasai Daffa hingga membuatnya menjadi juara di berbagai turnamen. Salah satunya medali perak yang berhasil didapatkan Daffa saat bertanding di kompetisi bela diri Brazilian Jiu Jitsu di Jakarta pada 2019 lalu.

9. Lionel Putra Darius Sinathrya dan Donna Agnesia

Anak artis jadi atlet. [Instagram/darius_sinathrya]

Lionel Nathan Sinathrya menunjukkan keseriusannya dalam menekuni dunia sepak bola dengan berangkat ke Prancis. Lionel rela berpisah dari Darius Sinathrya dan Donna Agnesia untuk mengejar mimpinya menjadi atlet bola profesional di usianya yang masih 14 tahun.

Adik-adik Lionel diketahui juga meniti karier sebagai atlet. Diego juga menekuni sepak bola, sedangkan Sabrina memilih menjadi atlet senam. Itulah mereka, anak-anak para artis yang memilih jalan menjadi atlet profesional dengan segudang prestasi. Mereka berusaha meraih mimpi mereka tanpa semata-mata mengandalkan popularitas orangtua, gimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi

BACA SELANJUTNYA

Rachel Vennya Bakal Diperiksa, Nikita Mirzani Berharap Jangan Hanya Didenda