Yohanes Endra | MataMata.com
Daftar Lengkap 55 Kategori Nominasi AMI Awards 2021. (siaran pers)

Matamata.com - Pengumuman Nominasi Anugerah Musik Indonesia ke-24, AMI Awards telah sukses digelar beberapa waktu lalu. Acara yang diadakan secara daring ini turut pula dihadiri oleh Dwiki Dharmawan – Ketua Umum AMI, Tjurma Imelda Sinaga – Head of Production Operation Department RCTI, dan juga Syaharani – Musisi sekaligus Ketua Tim Sidang Kategorisasi dari AMI Awards.

Dalam Press Conference sekaligus Pengumuman Nominasi AMI Awards 2021 tersebut juga dilengkapi dengan adanya penampilan khusus dari musisi-musisi pendatang baru yang juga salah satu nominator dari AMI Awards ke-24 yaitu Anneth, Stevan Pasaribu, dan Kaleb J yang masing-masing membawakan lagu Hits mereka.

Daftar Lengkap 55 Kategori Nominasi AMI Awards 2021. (siaran pers)

Dalam penyelenggaraannya tahun ini, AMI Awards ke-24 telah mengumpulkan sebanyak 4645 lagu terdaftar yang berupa Karya Produksi Single maupun Album dalam periode rilis 1 Juli 2020 hingga 30 Juni 2021. Angka ini mengalami kenaikan yang luar biasa karena di tahun 2020, hanya sebesar 2973 lagu saja yang terdaftar. Ini mengindikasikan adanya peningkatan sebanyak 60% jumlah lagu yang dirilis dan resmi terdaftar untuk masuk ke dalam proses penilaian Anugerah Musik Indonesia.

Baca Juga:
Raih Piala Spesial di AMI Awards 2020, Rhoma Irama - Melly Goeslaw Terharu

Mengambil dari fakta tersebutlah, maka AMI Awards ke-24 mengambil tema ‘Spirit of Creativity’, karena terlihat spirit kreativitas yang terus menggebu dari para musisi untuk terus merilis karya-karya terbaik mereka untuk meramaikan pasar musik di Indonesia.

Daftar Lengkap 55 Kategori Nominasi AMI Awards 2021. (siaran pers)

Tahun ini, AMI Awards ke-24 akan memberikan penghargaan sebanyak 55 Kategori dan 3 Penghargaan Khusus diantaranya: Lifetime Achievement, Legend Awards, dan Dedikasi Musik. Dari 55 Kategori yang telah diungkapkan selama Press Conference tersebut, Raisa menjadi musisi dengan nominasi terbanyak, yaitu sebanyak 6 Nominasi AMI Awards.

Nominasi tersebut termasuk Artis Solo Wanita Pop Terbaik untuk single ‘Tentang Dirimu’ hingga Karya Produksi Terbaik Terbaik untuk single kolaborasinya bersama Andi Rianto, ‘Bahasa Kalbu’. Menyusul Raisa dengan jumlah 4 Nominasi AMI Awards adalah Laleilmanino, Pamungkas, dan salah satu pendatang baru musik Indonesia, Anneth yang sempat Hits dengan single ‘Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti’.

Baca Juga:
Raisa Sampai Tiara Idol, Intip Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2020

Dari 55 Kategori yang ada di AMI Awards ke-24, ada pula nominasi baru yang juga akan mendapatkan penghargaan special, yaitu adalah untuk Video Musik Terbaik.

Daftar Lengkap 55 Kategori Nominasi AMI Awards 2021. (siaran pers)

Malam Puncak AMI Awards ke-24 akan diselenggarakan secara offline pada tanggal 15 November 2021 di RCTI dengan jumlah penonton terbatas dan protokol kesehatan yang ketat. Tentu, dengan adanya AMI Awards ke-24 ini juga menandakan bahwa dalam kondisi apapun, semangat dan daya kreativitas musisi tetap berkobar demi keberlangsungan Industri Musik Indonesia di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga:
Adu Gaya 5 Penyanyi di AMI Awards 2019, Mana Jagoanmu?

Load More