Yohanes Endra | MataMata.com
Kerispatih. (Spotify)

Matamata.com - Doadibadai Hollo alias Badai eks Kerispatih mengungkapkan kisah di balik lagu "Aku Harus Jujur" yang diciptakannya untuk band Kerispatih pada tahun 2009. Setelah menjadi 'rahasia' dan membuat banyak orang terkecoh selama kurang lebih 12 tahun lamanya, Badai akhirnya blak-blakan bahwa lagu "Aku Harus Jujur" menceritakan tentang seorang lelaki yang bertahun-tahun membohongi kekasih wanitanya karena sebuah 'keterbatasan'.

Di hadapan Abdel Achrian, Badai semula membahas tentang salah satu bagian di lirik "Aku Harus Jujur" yang kerap disalah artikan oleh orang-orang.

Badai eks Kerispatih ungkap makna sebenarnya di balik lagu 'Aku Harus Jujur'. (YouTube/Abdel Achrian)

"Jadi di lagu (Aku Harus Jujur) ini, sebenernya banyak orang yang kecele (terkecoh). 'Tak ada satupun yang mungkin bisa, terima kau seperti aku'. Nah, di lirik itu yang benar bukan 'kau', tapi 'kaum'. Coba cek," ujar Badai, yang selama ini dikenal sebagai pemain keyboard dan pencipta lagu-lagu hits di industri musik Indonesia.

Baca Juga:
Badai eks Kerispatih Tegur RCTI: Ini Lagu Ciptaan Saya, Bukan Andmesh

Abdel Achrian lantas menyadari adanya kesalahan tersebut. Ia pun penasaran dengan kisah sebenarnya di balik lagu "Aku Harus Jujur".

Tak berlama-lama, Badai langsung menceritakan kisah di balik lagunya tersebut.

Badai eks Kerispatih ungkap makna sebenarnya di balik lagu 'Aku Harus Jujur'. (YouTube/Abdel Achrian)

"Ceritanya gini, waktu itu gue mau menikah. Gua bertemu sama satu orang, tapi gua tidak bisa bilang dia siapa dan profesinya apa. Orang itu terlibat dalam wedding gue. Dia cerita sama kami, terutama sama gua, bahwa dia membohongi pasangannya selama bertahun-tahun, yang ternyata dia tidak suka dengan wanita. Begitulah," kata Badai.

Baca Juga:
Aldiv Ajak Badai Ex Kerispatih Kolaborasi di Single 'Tuhan Kirimkan Hatimu'

"Dia natural curhat sama gua dan dia bilang 'aku ini musti jujur mas sama pasanganku, aku nggak mau membohongi dia dengan keterbatasanku ini'. Terus gua pada saat itu 'iya ya, ini lagu idenya luar biasa nih, gua belum pernah bikin yang seperti ini'. Akhirnya gua bikin yang seperti itu. 'Maafkan kali ini aku harus jujur'," imbuhnya.

Sederet netizen lantas heboh mengomentari pernyataan Badai tersebut.

Badai eks Kerispatih ungkap makna sebenarnya di balik lagu 'Aku Harus Jujur'. (YouTube/Abdel Achrian)

"Terlepas dari apa makna lagunya, sebenarnya musik, melodi, dan dinamika suara Sammy keren dan bagus banget. List lagu kalau karaokean pasti lagu ini," komentar netizen.

Baca Juga:
Dituding Pansos saat Tegur Indira Kalistha, Ini Reaksi Badai eks Kerispatih

"Mungkin karena suara Sammy bagus dan lagunya bagus jadi nggak ngeh ke sana gue," timpal yang lain.

"Gue nyesel pernah nangis gara-gara lagu ini," tulis netizen sembari bergurau.

Baca Juga:
Badai eks Kerispatih Sentil Indira Kalistha, Potret Patung Lilin Agnez Mo

Load More