Yohanes Endra | MataMata.com
Kabar Terbaru Band Kerispatih (Instagram/kerispatih_)

Matamata.com - Badai dibuat kesal ketika Kerispatih masih membawakan karya-karya ciptaan Badai saat manggung. Terbaru, mereka tampil menyanyikan lagu seperti Kejujuran Hati hingga Mengenangmu bersama Sammy Simorangkir di Bengkel SCBD, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Penampilan Kerispatih tersebut langsung direspons Badai. Ia menegaskan bahwa izin bagi mereka menyanyikan karya-karya ciptaannya sudah habis pada 4 Juli 2023.

"Saya tidak lagi memperpanjang kontrak," ujar Badai di Instagram, Kamis (3/8/2023).

Alasannya jelas, Badai kecewa karena para personel Kerispatih tidak taat dengan poin-poin yang disepakati dalam kontrak seperti melaporkan jadwal manggung, melaporkan daftar lagu yang dibawakan serta membayar hak royalti di depan.

Kabar Terbaru Band Kerispatih (Instagram/badaithepianoman)

"Tidak profesional dan transparan. Tidak tepat waktu dan tidak jelas juga dari mana perhitungannya," beber Badai.

Pihak Kerispatih sebenarnya sudah sempat bernegosiasi dengan Badai perihal perpanjangan kontrak terkait izin menyanyikan karya-karyanya. Namun sampai sehari sebelum konser, kesepakatan tidak tercapai.

"Kersipatih lewat saudara Anton dan Fandy berkali-kali datang kepada saya untuk negosiasi, tapi sampai batas waktu yang saya tentukan pada 2 Agustus 2023, tidak dapat ditemukan konsensus bersama demi kebaikan," papar Badai.

Badai pun memberikan peringatan keras ke Kerispatih bahwa dirinya akan mengambil tindakan andai kelak nekat membawakan lagu-lagu ciptaannya lagi.

Load More