Sabtu, 27 November 2021
Tinwarotul Fatonah : Rabu, 24 November 2021 | 15:19 WIB

Matamata.com - Membincangkan film India yang pasti terlintas adalah percintaan, tarian dan nyanyian. Tiga hal tadi tidak bisa lepas dari film Bollywood. Cinta beda kasta, cinta, segitiga, hingga perselingkuhan adalah tema yang paling sering diangkat film India.

Tema perselingkuhan kerap membuat penonton kesal dan gemas dengan pengkhianatan para tokohnya. Namun ada juga yang justru bikin baper. Tak hanya itu, deretan film India ini juga laris manis dan jadi hits lho.

Ada banyak film India yang menceritakan tentang kisah cinta segitiga. Begitu pula dengan film India tentang perselingkuhan. Salah satunya adalah Kabhi Alvida Naa Kehna. Film yang dibintangi King of Bollywood, Shah Rukh Khan ini sangat populer. Bahkan ketika ditanya film India yang mengisahkan hubungan cinta terlarang, film ini tidak boleh kelewatan.

Sebenarnya selain Kabhi Alvida Naa Kehna, ada beberapa film India tentang perselingkuhan yang lain. Penasaran apa saja judulnya? Langsung saja simak daftarnya film India tentang perselingkuhan yang sudah Matamata.com himpun berikut ini.

1. Silsila (1981)

Film India tentang Perselingkuhan. (IMDb)

Film lawas yang dibintangi oleh Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Sanjeev Kumar, Rekha, dan Khulbhushan Kharbanda ini diproduksi pada tahun 1981. Film ini bercerita tentang Amit (Amitabh Bachchan) yang meninggalkan kekasihnya Chandni (Rekha) dan menikahi Sobha(Jaya Bachchan).

Sobha yang sedang hamil itu sebenarnya tunangan saudara Amit yang telah meninggal. Namun, selama pernikahannya dengan Sobha, Amit berselingkuh dengan Chandni yang ternyata juga sudah menikah.

2. Murder (2004)

Film India tentang Perselingkuhan. (IMDb)

Film ini dibintangi oleh Emraan Hashmi dan Mallika Serawat. Film India ini mengisahkan perselingkuhan seorang ibu rumah tangga bernama Simran (Mallika Serawat) yang kembali bertemu dengan cinta masa lalunya yang bernama Sunny (Emraan Hashmi). Keduanya akhirnya terlibat hubungan cinta terlarang.

Perselingkuhan panas itu akhirnya diketahui sang suami, Sudhir (Ashmit Patel). Ketika suaminya tahu, ia pun ingin mengakhiri perselingkuhannya itu. Film ini berlatar Bangkok, Thailand yang meraih kesuksesan hingga dibuat sekuelnya Murder 2 (2011) dan Murder 3 (2013).

3. Kabhi Alvida Naa Kehna (2006)

Film India tentang Perselingkuhan. (IMDb)

Film garapan Karan Johar ini dibintangi Shah Rukh Khan yang memerankan karakter bernama Dev Saran. Ia adalah seorang pesepak bola terkenal. Istrinya bernama Rhea (diperankan Preity Zinta), ia seorang editor majalah dan model. Kesibukan dan pekerjaan yang berbeda membuat mereka merasa tidak terlalu cocok.

Di tengah kekalutan Dev akan hidupnya, ia bertemu dengan Maya (diperankan Rani Mukherjee). Maya adalah istri penurut dari seorang suami kaya raya namun gemar berpesta bernama Rishi (Abishek Bachchan).

Pertemuan Dev dan Maya awalnya hanya untuk saling bercerita. Tapi lambat laun keduanya jatuh cinta dan berselingkuh. Penghianatan mereka pada pasangan masing-masing membuat rumah tangga mereka berantakan.

4. Jaan E Maan (2006)

Film India tentang Perselingkuhan. (IMDb)

Film Jaan E Maan dibintangi oleh Preity Zinta, Salman Khan, dan Akhsay Kumar. Film ini menceritakan perselingkuhan yang dilakukan oleh Piya (Preity Zinta) dengan Agastya (Akhsay Kumar). Perselingkuhan mereka berawal dari kehidupan Piya dan Suhan (Salman Khan) yang berantakan karena masalah ekonomi. 

Permasalahan rumah tangga Piya dan Suhan sebenarnya telah dimulai sejak mereka menikah. Sebab pernikahan mereka tidak direstui orangtua masing-masing. Di saat Suhan mencoba mengatasi masalah ekonomi keluarga, Piya justru kabur ke New York dan bertemu dengan Agastya, teman kuliahnya. Suhan berniat memperbaiki rumah tangganya tetapi Piya justru akan bertunangan dengan Agastya dan meminta cerai dari Suhan.

5. Nishabd (2007)

Film India tentang Perselingkuhan. (IMDb)

Film yang rilis pada tahun 2007 ini menceritakan kisah cinta terlarang antara seorang pria berusia 60 tahun dengan putri dari sahabatnya yang berusia 18 tahun. Film ini merupakan adaptasi dari film Hollywood peraih Oscar 1999, American Beauty.

Nishabd dibintangi oleh aktor senior Amitabh Bachchan yang memerankan karakter Vijay. Ia hidup bahagia bersama istri dan anaknya. Hingga suatu ketika hidupnya yang damai dan tenang berubah usai pertemuannya dengan sahabatnya dan putrinya yang bernama Jia (diperankan Jiah Khan).

Jia yang beru berusia 18 tahun adalah gadis yang cantik dan memesona. Hal ini membuat Vijay lupa bahwa Jia harusnya menjadi anaknya. Pesona Jia tidak mampu Vijay lawan hingga ia pun jatuh cinta padanya. Terlebih Jia juga merespon perasaan Vijay. Akhirnya Vijay pun memulai hubungan terlarang dengan Jia dan mengkhianati istri yang sudah menemaninya puluhan tahun.

6. Blackmail (2018)

Film India tentang Perselingkuhan. (IMDb)

Film ini dibintangi oleh Irrfan Khan yang memerankan karakter bernama Dev. Ia mendapati istrinya yang diperankan oleh Kirti Kulhari berselingkuh dengan Arunoday Singh. Dev tidak meninggalkan istrinya itu, ia justru memeras sang istri dan selingkuhannya.

Masalah kian rumit saat Dev juga menerima ancaman pemerasan karena telah memeras istri dan selingkuhannya. Ternyata ada pihak lain yang mengetahui bahwa Dev memeras istrinya yang berselingkuh. Dan memanfaatkan hal itu untuk memeras Dev.

Itu tadi 6 film India tentang perselingkuhan. Dari keenam film tadi mana yang paling bikin baper tapi juga kesel?

Kontributor: Safitri Yulikhah

BACA SELANJUTNYA

4 Artis India yang Kepincut Wanita Indonesia, Vin Rana Hingga Ravi Bhatia