Nur Khotimah | MataMata.com
Rara Istiani Wulandari, pawang hujan di MotoGP Mandalika. (Instagram/@rara_cahayatarotindigo)

Matamata.com - Sosok Rara Istiani Wulandari, pawang hujan yang bertugas di MotoGP Mandalika sedang ramai disorot. Di tengah derasnya hujan, wanita yang dijuluki Mbak Rara ini menerjangnya dengan gagah berani. Itu semua dilakukan Rara agar hujan segera "pergi" sehingga race MotoGP Mandalika terselenggara dengan baik.

Potret Rara Istiani Wulandari saat "mengendalikan" hujan mendadak Go International. Simak deretan potret Rara Istiani Wulandari selama berpartisipasi dalam MotoGP Mandalika berikut ini.

1. Disorot Media Internasional

Baca Juga:
Profil Ghyna Ridha, Biduan yang Bikin Marc Marquez Goyang Ngebor

Potret Rara Istiani Wulandari (Twitter/@btsportmotogp)

Kemunculan Rara Istiani Wulandari sebagai pawang hujan di MotoGP Mandalika mendapat perhatian berbagai pihak. Sayangnya tak sedikit masyarakat Indonesia yang mencibir aksi Rara tersebut karena dinilai klenik. Sebaliknya, media Internasional @btsportmotogp justru menganggap peran Rara yang paling dibutuhkan selama MotoGP Mandalika.

2. MotoGP Ikut Berterima Kasih

Potret Rara Istiani Wulandari (Twitter/@MotoGP)

Akun Twitter Official @MotoGP bahkan secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Rara Istiani Wulandari yang telah "menghentikan" hujan. Dalam potret yang dibagikan, Rara seperti berteriak di tengah guyuran hujan sambil membawa cawan berwarna emas dan dupa. Foto Fabio Quartararo yang mencoba menirukan Rara juga dibagikan dan menuai gelak tawa.

Baca Juga:
Isyana Sarasvati Terciduk Ngomong 'Jorok' di Panggung: Kagak Ada Jaim-jaimnya!

3. Siapkan Jauh-Jauh Hari

Potret Rara Istiani Wulandari (Instagram/@rara_cahayatarotindigo)

Rara Istiani Wulandari telah tiba di Lombok untuk ikut menyukseskan MotoGP Mandalika sejak awal Maret lalu. Rara yang berdomisili di Jakarta telah menetap di Lombok sekitar 2 minggu sebelum MotoGP Mandalika terlaksana. Rara rupanya juga ikut memantau pengaspalan sirkuit Mandalika yang dilakukan pada 3 Maret 2022.

4. Doa Bersama

Baca Juga:
Gadis Mirip Nagita Slavina Asyik Joget Bareng Tante Lala, Aksinya Ramai Dikomentari

Potret Rara Istiani Wulandari (Instagram/@rara_cahayatarotindigo)

Rara Istiani Wulandari juga memimpin doa bersama dalam persiapan MotoGP Mandalika. Rara yang mengaku mampu berkomunikasi lintas alam dimensional membantu melancarkan penyelesaian sirkuit Mandalika, salah satunya membuat salah satu alat berfungsi kembali. Percaya nggak percaya ya guys!

5. Bertemu Menteri

Potret Rara Istiani Wulandari (Instagram/@rara_cahayatarotindigo)

Selama menjalankan tugasnya, Rara Istiani Wulandari juga mendapat kesempatan bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Ia menyebut dirinya sebagai Pramugari Cuaca Event MotoGP 2022 yang melayani "pesanan" cuaca. Rara tak hanya "mengusir" hujan, tetapi juga mendatangkan panas agar hasil aspal di sirkuit Mandalika sesuai yang diinginkan.

Baca Juga:
Satu Mobil dengan Gala dan Thariq, Fuji Minta Bantuan: Bayi Gue Dua Tolong Urusin Satu

6. Dipercaya Sandiaga Uno

Potret Rara Istiani Wulandari (Instagram/@rara_cahayatarotindigo)

Reaksi tidak percaya rupanya juga sempat ditunjukkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Rara bahkan menyebut Sandiaga Uno meremehkan pawang hujan karena belum memahami betul cara kerjanya. Namun setelah Sandiaga Uno memahami pentingnya elemen air untuk aspal dalam pembangunan sirkuit Mandalika, Rara mengaku dipercaya penuh menjalankan pekerjaannya.

7. Pawang Hujan yang Kehujanan

Potret Rara Istiani Wulandari (Instagram/@rara_cahayatarotindigo)

Rara Istiani Wulandari sempat mendapat cibiran netizen karena menjadi "pawang hujan yang kehujanan". Terkait cibiran tersebut, Rara mengungkapkan bahwa dirinya juga mendapat tugas untuk menjaga cuaca agar tidak terlalu panas. Hal itu dimaksudkan agar para bule yang datang tidak merasakan teriknya panas di negara tropis.

8. Santai Meski Dicibir

Potret Rara Istiani Wulandari (Instagram/@rara_cahayatarotindigo)

Terkait berbagai hinaan yang diterimanya, Rara Istiati Wulandari tak mau ambil pusing. Ia memilih untuk bekerja sebagai pawang hujan dan melayani Indonesia, negara tempatnya dilahirkan, dengan profesional. Seperti diketahui, Rara secara resmi dipekerjakan Indonesia Tourism Development Corporation selaku perusahaan BUMN pemilik Sirkuit Mandalika dan kabarnya mendapat honor 3 digit!

Itulah sederet potret Rara Istiani Wulandari selama menjalankan tugasnya menjadi pawang hujan di MotoGP Mandalika, bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More