Nur Khotimah | MataMata.com
Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (IMDb)

Matamata.com - Film terbaru Marvel Studio, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness", akan segera tayang Mei mendatang. Sayangnya, Doctor Strange in the Multiverse of Madness dilarang tayang di Arab Saudi serta beberapa negara Arab lain. Wah, kenapa ya?

Awalnya, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" dijadwalkan untuk diputar di bioskop-bioskop terkenal di Arab Saudi dan negara-negara Arab lainnya pada 5 Mei. Namun menurut Variety, lembaga sensor Arab Saudi tidak mengeluarkan sertifikat distribusi untuk film superhero yang dibintangi Benedict Cumberbatch sebagai karakter tituler, Stephen Strange.

Rupanya, kebijakan tersebut lantaran ada karakter LGBT di "Doctor Strange in the Multiverse of Madness". Seperti diketahui, film arahan Sam Raimi ini menampilkan pahlawan baru America Chavez, yang diperankan oleh aktris Xochitl Gomez. Karakternya dalam film tersebut dikabarkan lesbian.

Baca Juga:
8 Anak Artis yang Wajahnya Bule Banget, Sering Dikira Bukan Asli Indonesia

Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (IMDb)

Sebelum "Doctor Strange in the Multiverse of Madness," "The Eternals" juga dilarang di Arab Saudi, karena menampilkan hubungan sesama jenis dan superhero gay pertama Marvel Cinematic Universe.

Film ini menceritakan Doctor Strange yang mencoba menahan akibat dari mantra multiverse-fracturing yang dirapalkan di film "Spider-Man: No Way Home," yang menyebabkan penjahat dari seluruh multiverse muncul di universe utama MCU.

"Doctor Strange in the Multiverse of Madness" juga sangat dinantikan karena kemunculan Wanda Maximoff alias Scarlet Witch yang diperankan Elizabeth Olsen. Film ini dijadwalkan rilis di Indonesia pada 4 Mei mendatang. Sementara di Amerika, sekuel "Doctor Strange" tersebut dijadwalkan rilis pada 6 Mei.

Baca Juga:
Geram! Medina Zein Akhirnya Bongkar Wajah Wanita Diduga Selingkuhan Suami

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More