Ade Wismoyo | MataMata.com
Juara Master Chef Indonesia (instagram/@masterchefina)

Matamata.com - Cheryl Puteri Gunawan keluar sebagai juara pertama dalam Grand Final "MasterChef Indonesia" season 9 yang digelar pada Minggu (24/4/2022) mulai pukul 16.00 WIB. Ia menjadi yang terbaik seusai bersaing dengan Palitho melalui 4 ronde babak Grand Final dengan skor akhir 766 poin.

Chef Juna dan Chef Arnold hanya berdua menilai Grand Finalis di season ini lantaran Chef Renatta diduga masih menjalani karantina Covid-19. Dalam Grand final "MasterChef Indonesia" season 9, Chef Juna menyatakan rasa bangganya kepada Cheryl dan Palitho.

"Bangga ya, nggak kalah dengan masakan di hotel," kata Chef Juna. "Kita tidak salah memilih Grand Finalis."

Baca Juga:
Dara Eks 2NE1 Kepergok Bawa Baju Haram ke Coachella 2022, CL: Buat Apa Ini?

Awalnya performa Cheryl cukup tertinggal dari Palitho. Namun di ronde terakhir, cewek lulusan Le Cordon Bleu tersebut berhasil mengejar dan menjadi pemenang "MasterChef Indonesia" season 9.

Juara Master Chef Indonesia (instagram/@masterchefina)

Melalui Instagram @masterchefina, Cheryl menyampaikan rasa bangga dan bahagianya sambil membawa trofi pemenang "MasterChef Indonesia" season 9. Ia mengaku sama sekali tak menyangka bisa berada di Grand Final, bahkan menjadi pemenang.

"Perasaannya pastinya luar biasa banget. Aku nggak nyangka ada di sini, at the very end MasterChef Indonesia season 9. Yang pasti aku bangga sama diri aku sendiri, dan banggain orangtua, temen-temen, dan kalian semua yang udah dukung selama ini," tutur Cheryl.

Baca Juga:
Bela Tri Suaka, Denise Chariesta Sentil Andika Kangen Band: Lo Matiin Rezeki Orang

Cheryl juga merasa para kompetitornya di "MasterChef Indonesia" cukup berat. "Season 9 ini pastinya luar biasa banget. Kompetitornya bener-bener kelas berat. Semuanya masaknya jago-jago dan sebenernya aku nggak nyangka ada di sini sekarang," tambahnya.

Palitho pun mengakui kemenangan Cheryl. Bukan hanya sebagai Grand Finalis, Palitho dan Cheryl rupanya sudah bersahabat sejak awal kompetisi.

"Orangnya keren-keren banget. Semuanya menurut Palitho pemenang. Semuanya punya skill masing-masing. Aku nggak nyangka bisa sampai Grand Final dan berkompetisi dengan my best friend dari awal yaitu Cheryl," ujar Palitho.

Baca Juga:
Tri Suaka Minta Riders 1 Slop Rokok, Chandrika Chika Terlilit Kabel

"Aku juga mengucapkan banyak-banyak selamat kepada Cheryl tercinta. Dia sangat layak banget guys," pungkasnya.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More