Nur Khotimah | MataMata.com
Penyanyi sukses jadi aktor dan aktris (Instagram/@calvinjeremy)

Matamata.com - Title artis multitalenta layak diberikan kepada Calvin Jeremy yang baru-baru ini sukses membintangi film "KKN di Desa Penari". Berperan sebagai Anton, Calvin Jeremy rupanya banyak tak dikenali oleh penonton film Indonesia terlaris sepanjang masa itu. Banyak yang tak menyangka apabila Anton adalah Calvin Jeremy, penyanyi yang dikenal menyanyikan lagu "Berdua".

Bukan hanya Calvin Jeremy, sederet penyanyi Indonesia juga sukses merambah dunia akting. Siapa saja penyanyi sukses jadi aktor dan aktris? Simak ulasannya berikut ini.

1. Calvin Jeremy

Baca Juga:
Momen Manis Ameena Nonton Kartun Bareng Eyang Buyut: Ketahuan Akar Cantiknya dari Mana

Penyanyi sukses jadi aktor dan aktris (Instagram/@calvinjeremy)

"KKN di Desa Penari" rupanya bukan film pertama Calvin Jeremy. Penyanyi yang merilis album debut pada 2010 tersebut sudah pernah membintangi film "Hasduk Berpola" (2013) dan "Terlalu Tampan" (2009).

2. Bunga Citra Lestari

Penyanyi sukses jadi aktor dan aktris (Instagram/@bclsinclair)

Karier Bunga Citra lestari mulai dikenal saat PAS Band menggaetnya untuk lagu duet "Kumerindu". Wanita yang akrab disapa BCL tersebut kemudian mendapat pengakuan sebagai aktris saat film "Cinta Pertama (Sunny)" meledak di tahun 2006.

Baca Juga:
10 Potret Mimi Bayuh yang Digosipin dengan Raffi Ahmad, Wajahnya Mirip Ayu Ting Ting!

3. Iqbaal Ramadhan

Penyanyi sukses jadi aktor dan aktris (Instagram/@iqbaal.e)

Iqbaal Ramadhan awalnya dikenal sebagai salah satu member grup Coboy Junior dan CJR semasa kanak-kanak. Kesuksesan "Dilan 1990" membuat Iqbaal Ramadhan dipercaya menjadi pemeran utama proyek-proyek besar seperti film "Bumi Manusia" dan Ali & Ratu Ratu Queens".

4. Maudy Ayunda

Baca Juga:
Masayu Clara Ternyata Bakal Menikah dengan Qausar Harta Hari Ini: Semoga Lancar!

Penyanyi sukses jadi aktor dan aktris (Instagram/@maudyayunda)

Album pertama Maudy Ayunda bertajuk "Panggil Aku..." (2011) langsung berhasil mencuri perhatian pecinta musik Indonesia. Pun ketika Maudy Ayunda membintangi film "Perahu Kertas" (2012) hingga "Habibie & Ainun 3" (2019), kemampuan aktingnya juga mendapat pengakuan.

5. Ardhito Pramono

Penyanyi sukses jadi aktor dan aktris (Instagram/@ardhitopramono)

Peran Ardhito Pramono sebagai Kale di film "Nanti Kita Cerita Hari ini" (2020) membuatnya dilirik menjadi pemeran utama untuk "Story of Kale: When Someone's in Love" di tahun yang sama. Penyanyi yang pertama kali merilis album pada 2016 ini juga diajak ambil bagian dalam film "Dear Nathan: Thank You Salma" (2022).

Baca Juga:
5 Drama Kim Sae Ron: Baru Mundur dari Drakor Trolley, Hunting Dogs Sedang Tahap Diskusi

6. Agnez Mo

Penyanyi sukses jadi aktor dan aktris (Instagram/@agnezmo)

Agnez Mo mengawali kariernya sebagai penyanyi anak-anak. Kesuksesan karier Agnez Mo berlanjut dengan meledaknya sinetron "Pernikahan Dini" (2001). Untuk saat ini, Agnez lebih fokus mengembangkan kariernya sebagai penyanyi, bahkan hingga kancah Internasional.

7. Morgan Oey

Penyanyi sukses jadi aktor dan aktris (Instagram/@morganoey)

Sama seperti Iqbaal Ramadhan, Morgan Oey mengawali karier sebagai member boyband. Mantan member SM*SH tersebut kini lebih dikenal sebagai aktor. Terbaru, Morgan berperan sebagai Paul Polii di film "Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama" yang sedang tayang di bioskop saat ini.

8. Cinta Laura

Penyanyi sukses jadi aktor dan aktris (Instagram/@claurakiehl)

Cinta Laura terus menyeimbangkan karier sebagai penyanyi dan aktris. Cinta Laura mulai berakting di sinetron "Cinderella" (2007) dan terakhir kali membintangi film "Devil on Top" (2021). Single "Markisa" yang dirilis Cinta Laura pada 2021 pun sukses mendapatkan hati para pecinta musik Indonesia.

Itu dia sederet penyanyi yang juga sukses menjadi aktor dan aktris. Ada penyanyi favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More